SOCIAL MEDIA

Tuesday, October 17, 2017

Nama Bayi Perempuan Lathifa Amany Adya Rochmadi

Nama Bayi Perempuan Lathifa Amany Adya Rochmadi. Mendapat kepercayaan kembali dari Allah SWT berupa hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga adalah kebahagiaan yang tak terkira. Anak adalah amanah yang perlu kita jaga dan didik sebaik-baiknya agar ia kelak mampu menjadi penyelamat kedua orang tua dan keluarganya. 

foto bayi baru lahir

Sekitar 4 bulan lalu, keluarga Ibu Febrina Yusyan Wardhani dan Bapak Indra Rochmadi kembali dianugerahi dengan lahirnya seorang bayi perempuan. Bayi cantik ini adalah putri ketiga pasangan ini. Sebelumnya, mereka sudah memiliki 2 orang anak perempuan. Dengan hadirnya bayi perempuan ini, maka semakin lengkap kebahagiaan keluarga Ibu Rina dan Bapak Indra.


Beberapa bulan sebelum kelahiran adik bayi, Ibu Rina menghubungi saya. Beliau minta tolong untuk dibantu dibuatkan nama bayi. Menurut prediksi, bayi yang sedang dikandungnya berjenis kelamin perempuan. Walau masih terbersit di dalam hati kecilnya, bahwa bayi ketiganya diharapkan berjenis kelamin laki-laki karena kedua kakaknya adalah perempuan semua. 


Namun karena dari beberapa kali USG menunjukkan bahwa janinnya berjenis kelamin perempuan, beliau belum menyiapkan namanya. Nama yang sudah disiapkan adalah nama bayi laki-laki karena memang pasangan ini berharap bahwa anak ketiganya adalah anak laki-laki. Namun Allah berkehendak lain. Bayi ketiga ini berjenis kelamin perempuan lagi sehingga dengan hadirnya bayi perempuannya, keluarga muda ini memiliki tagline khusus untuk ketiga anaknya yang dikenal dengan #tigadararochmadi.

Berhubung belum ada persiapan nama bayi perempuan, saya membantu Ibu Rina untuk menyusunkan beberapa kombinasi nama yang sesuai dengan kriteria yang diajukan. Antara lain:
  • Nama terdiri dari 4 kata.
  • Nama belakang menggunakan nama Ayah (Rochmadi) seperti kedua nama kakaknya (Khansa Inaya Cetta Rochmadi dan Sayyida Nadhifa Rarasati Rochmadi).
  • Kombinasi dari nama Islami dan nama Jawa.
  • Namanya jangan terlalu panjang.


Berdasarkan kriteria tersebut, saya membuatkan beberapa pilihan nama bayi perempuan untuk calon bayi Ibu Rina. Dari beberapa kombinasi nama bayi perempuan dan artinya ini, Ibu Rina dan suami langsung suka dan setuju dengan pilihan nama yang pertama yaitu Amany Adya Rochmadi. Namun, beliau masih membutuhkan satu lagi nama depan untuk melengkapi rangkaian nama bayi perempuan yang sudah dipilih sebelumnya (Amany Adya Rochmadi).

Dari hasil diskusi keluarga dan pencarian nama bayi, akhirnya disepakati bahwa nama depan dari putri ketiganya adalah Lathifa. Jadi nama lengkap putri ketiga Ibu Rina dan Bapak Indra adalah Lathifa Amany Adya Rochmadi dengan nama panggilan Thifa. Berikut arti nama bayi perempuan Lathifa Amany Adya Rochmadi lengkap dengan maknanya ya:


rangkaian nama bayi terbaik


LATHIFA AMANY ADYA ROCHMADI
Arti nama per kata
Lathifa : Lembut, baik (Arab)
Amany : Cita-cita, harapan (Islami)
Adya : Cantik (Jawa)
Rochmadi : Nama Ayah
Makna
Anak perempuan keluarga Rochmadi yang lembut tutur kata dan perangainya, yang baik, sholeh, memiliki harapan/cita-cita yang tinggi, dan cantik jiwa maupun raganya.
Nama Panggilan
Thifa
Saat tulisan ini dibuat, adik Thifa berusia sekitar 4 bulan. Alhamdulillah aqiqah juga sudah dilakukan. Semoga dengan di-aqiqahnya adik Thifa, ia menjadi wanita yang sholehah, baik, sayang kedua kakak-kakaknya, dan menjadi anak kebanggaan keluarganya kelak. Aamiin. 


Saya pribadi merasa senang sekali bisa membantu keluarga Ibu Rina dan Bapak Indra yang kemarin sempat kebingungan menentukan nama bayi terbaik bagi putri ketiganya. Alhamdulillah mereka terbantu oleh Armita Consultant, jasa konsultasi pembuatan nama bayi dan nama usaha. Semoga nama yang diberikan berkah, bermanfaat, dan mendatangkan kebaikan. 

Bagi rekan-rekan yang mau juga dibuatkan nama bayinya, bisa langsung menghubungi saya di Kontak ini. Atau bisa juga mengisi formulir pemesanan nama bayi ini ya. Tidak hanya bagi nama bayi perempuan saja, namun juga nama bayi laki laki. Nama bayi kembar juga bisa. Silahkan, bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing keluarga ya. 


Ohya, seminggu yang lalu, saya juga sudah mengunggah beberapa pilihan rangkaian nama bayi perempuan di YouTube. Bisa ditonton ya rekan-rekan. Jika suka dengan kombinasi nama bayi perempuan yang saya buat ini, bisa like, comment, dan juga subscribe. Atau bisa bagikan juga ke yang lain (share) jika rekan-rekan suka dengan video nama bayi perempuan tersebut. Ini ya videonya:


Baiklah, terima kasih sudah membaca tulisan tentang Nama Bayi Perempuan Lathifa Amany Adya Rochmadi ini. Sampai ketemu di tulisan berikutnya ya!


Salam,
Like & follow juga akun media sosial Armita Consultant ya:

9 comments :

  1. Namanya cantik banget dede Thifa, secantik dedeknya

    ReplyDelete
  2. Namanya yang cantik dan artinya pun penuh kebaikan

    ReplyDelete
  3. Bener banget kata Teh Armita. Aku setujua banget kalau punya anak memang jangan terlalu panjang namanya Teh hehehe kasian pas UN ngisi kolom namanya jadi lama wkkwk tapi sebenarnya minimal 3 suku kata sih biar gampang juga pas bikin passport di kemudian hari.

    ReplyDelete
  4. Nama - namanya bagus bagus teh, sukses yaaa usaha Armita consultant nya

    ReplyDelete
  5. Namanya panjang juga ya hehe. Namanya cakep 😍

    ReplyDelete
  6. Gak terlalu panjang tapi panjang ya, mit :D saya suka dgn pemilihan nama Amany dan Adya. Kosakatanya bagus.

    ReplyDelete
  7. Bagus namanya mbak... 4 kata cukup panjang ya? Meski 3 kata adalah terbaik, tapi nama di atas juga bagus banget... cantik.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...