SOCIAL MEDIA

Wednesday, September 27, 2017

Nama Bayi Perempuan Kalyana Mahira Elshanum

Nama Bayi Perempuan Kalyana Mahira Elshanum. Halo. Alhamdulillah hari ini saya sudah menyelesaikan semua pesanan nama bayi dan perusahaan yang masuk kemarin. Jadi sore ini saatnya saya cerita tentang cerita dibalik pemberian nama bayi perempuan yang saya usulkan beberapa waktu yang lalu ya. 

Setelah beberapa blogpost kemarin saya cerita banyak tentang nama bayi kembar dan nama bayi laki-laki, kali ini giliran saya menceritakan tentang nama bayi perempuan. Dan nama bayi perempuan yang akan saya ceritakan kali ini adalah nama Kalyana Mahira Elshanum (Aira). 

Nama Bayi Cewek Unik
Nama Bayi Perempuan Kalyana Mahira Elshanum

Pertengahan September kemarin, saya dihubungi oleh Ibu Ika Wahyuningsih yang baru sehari melahirkan anak perempuannya. Bayi perempuan cantik ini mau lahir dan bertemu dengan orang tuanya lebih cepat karena menurut prediksi, sang bayi baru akan lahir tanggal 13 Oktober 2017. Namun ternyata Allah memiliki rencana yang berbeda dan bayi sudah lahir tanggal 17 September 2017. Jadi maju sekitar 1 bulanan. 


Begitupun dengan jenis kelamin bayi yang tidak sesuai dengan prediksi. Saat di USG, dokter menyatakan bahwa jenis kelamin janinnya adalah laki-laki. Namun saat dilahirkan, Alhamdulillah adik bayi berjenis kelamin perempuan. Memang seringkali kejadiannya seperti ini. Hasil USG berbeda dengan kenyataannya. Maklum ya karena USG ini hanyalah alat yang masih ada kemungkinan errornya. 

Tapi Alhamdulillah karena dengan memiliki bayi perempuan, berarti keluarga Ibu Ika Wahyuningsih dan Bapak Ari Ristianto sekarang jadi memiliki anak sepasang. Lengkap sudah. Karena anak pertama mereka berkelamin laki-laki dengan nama Dzimar Arief Putra Narendra.


Saat mengajukan bantuan untuk pembuatan nama bayi perempuan melalui form pemesanan nama bayi, Ibu Ika menyebutkan bahwa nama bayi perempuan yang dikehendaki adalah nama bayi dengan sentuhan Islami dan ada nuansa Sansekertanya. Beliau juga menghendaki agar nama anak perempuannya memiliki makna anak yang cerdas, beruntung dan selalu diberkahi Allah dalam kehidupannya kelak. Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa sebaiknya nama bayi perempuannya terdiri dari 3 kata saja. 

Berdasarkan informasi yang dijelaskan oleh Ibu Ika tersebut, saya akhirnya mengirimkan 3 usulan nama bayi perempuan Islami. Dari ketiga ide nama bayi tersebut, ada 1 nama yang disenangi oleh Ibu Ika dan Bapak Ari. Nama pilihan tersebut adalah Kalyana Mahira Elshanum. Berikut arti selengkapnya dari nama bayi perempuan Kalyana Mahira Elshanum.

KALYANA MAHIRA ELSHANUM


Arti per kata
Kalyana : Beruntung (Sansekerta)
Mahira : Mampu, ahli, cerdas (Islami)
Elshanum : Wanita cantik yang diberkahi Allah (Islami)
Makna
Anak perempuan yang beruntung, dimampukan oleh Allah, yang ahli dalam bidangnya
kelak, cerdas, cantik jiwa raganya, dan diberkahi.
Nama Panggilan
Aira.
Nama Bayi Perempuan Kalyana Mahira Elshanum
Arti Nama Mahira

Terima kasih kepada keluarga Ibu Ika dan Bapak Ari yang telah mempercayai kami dalam pembuatan nama bayinya. Semoga nama adik Aira berkah selalu dan senantiasa mendatangkan kebaikan di masa datang. Aamiin. 


Apabila rekan-rekan juga ada yang ingin dibuatkan nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki-laki (kembar ataupun non kembar) bisa menghubungi saya melalui Kontak ini. Bisa tinggalkan pesan di e-mail, WhatsApp atau Line saya. Insya Allah pesannya akan segera saya balas. 

Baiklah rekan-rekan, sekian dulu ya cerita tentang pemberian nama bayi perempuan Kalyana Mahira Elshanum. Semoga bermanfaat dan Insya Allah kita ketemu lagi di tulisan berikutnya ya. 



Salam,

4 comments :

  1. Namanya bagus, kalau di panggil Shanum juga bisa yah, Atau Mahira atau Alya, hehe

    ReplyDelete
  2. waaah, jadi inget proes cari nama buat anak-anak

    ReplyDelete
  3. Elshanum, aku suka namanya. Kesannya anggun, cantik, gesit dan tangguh. Entah kenapa keingetan sama nama panggilan Khanum (bahasa Persia.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...