SOCIAL MEDIA

Monday, August 7, 2017

Nama Bayi Unik dan Tren yang Berkembang Saat Ini

Nama bayi unik adalah salah satu cara pemberian nama yang sekarang banyak dicari oleh para orang tua bayi. Baik itu untuk nama bayi laki laki maupun nama bayi perempuan. Nama bayi unik yang dimaksud adalah nama bayi yang tidak pasaran. Yang belum banyak dipakai oleh anak lain sehingga lebih terkesan eksklusif dan lebih personal. Bahkan beberapa orang tua sengaja menyarinya di Google. Jika mereka melakukan pencarian/search, mereka tidak akan menemukan nama yang sama. Bahkan kalau bisa, nama calon anaknya belum muncul di Google. Itulah yang dimaksud dengan nama bayi unik oleh orang tua zaman sekarang. 

Contoh Nama Bayi Laki Laki Perempuan Terbaru


Bahkan sekarang pencarian tidak hanya dilakukan via Google saja. Orang tua sudah merambah pencarian ke Instagram. Sebelum memutuskan membuat nama bayi untuk anaknya dan menjatuhkan pilihan nama tersebut, orang tua akan melakukan research dulu di Instagram. Apakah nama pilihan mereka sudah ada yang punya atau belum. Apakah ada orang tua yang membuat akun Instagram dengan nama akun yang sama dengan calon nama anak mereka. 

Ya, sebegitu pentingnya pembuatan nama bayi unik saat ini. Tren pembuatan nama bayi yang perlu kita semua maklumi dan pahami. 



Selain poin-poin di atas, salah satu tren orang tua sekarang ini juga membuatkan hashtag untuk nama anak mereka. Ini salah satu penanda bahwa hashtag nama tersebut adalah milik mereka. Misalnya nama saya, #armitafibriyanti. Hashtag ini biasanya dipakai di Instagram. Jika dicari di Instagram, dengan menggunakan hashtag #armitafibriyanti ini, maka hanya foto-foto yang berkaitan dengan saya yang akan muncul di Instagram. 

Nah, begitulah kira-kira kerjanya. jika orang tua tidak menemukan akun Instagram dan hashtag dengan calon nama anak mereka, bisa dipastikan bahwa calon nama anak tersebut belum ada yang punya. Atau setidaknya belum ada akun media sosialnya. 

Dari seluruh orang tua yang meminta bantuan kepada saya untuk dibuatkan nama bayinya, ada sekitar 70% yang meminta untuk dibuatkan nama bayi unik bagi calon anaknya. Nama bayi yang belum pernah ada dan bahkan nama bayi yang belum pernah saya buatkan untuk klien yang lain. Nama bayi yang nyeleneh, nyentrik dan eksklusif tapi sebisa mungkin tetap memiliki arti dan makna yang bagus. Ada pula yang khusus meminta dibuatkan nama bayi yang unik gabungan dari nama orang tuanya.


Membuatkan nama bayi yang unik merupakan tantangan tersendiri bagi saya. Pekerjaan yang menyenangkan dan membahagiakan. Akan semakin bertambah kebahagiaan saya apabila nama bayi unik yang telah saya usulkan tersebut akhirnya dipakai oleh orang tua untuk anaknya. 

Cara membuat nama bayi unik inspirasinya bisa dari mana saja. Misalnya dari dari situasi alamiah yang terjadi saat anak lahir. Misalnya nama bayi "Lanang Lairsore". Lanang berarti anak laki-laki dalam Bahasa Jawa. Sedangkan nama Lairsore berarati anak yang lahir di sore hari, yang juga berasal dari Bahasa Jawa. Bisa ditebak, dari nama Lanang Lairsore ini bisa dimaknai bahwa orang tua menandai kelahiran anaknya pada sore hari dan spontan memberikan nama tersebut bagi anaknya. Nama ini sepertinya memang jarang digunakan oleh anak lain dan bisa dikategorikan sebagai nama bayi yang unik. 

Pembuatan nama bayi unik bisa juga dengan cara menggabungkan nama suku kedua orang tuanya. Misalnya, orang tua berasal dari Mandailing dan Sunda. Nama anak perempuan mereka diberinama "Manda" yang merupakan gabungan dari Mandailing - Sunda. 


Contoh Nama Bayi Terbaik dan Tidak Pasaran

Memberikan nama bayi unik bagi anak boleh-boleh saja. Saran saya, selalu pastikan bahwa nama unik tersebut mengandung arti dan makna yang baik dari segi apapun. Baik segi bahasa maupun singkatannya (inisialnya). Begitu juga nama panggilannya. Jangan asal unik tapi malah memiliki arti yang kurang baik. Double check kalau perlu. 

Nama adalah sebaik-baik doa yang bisa diberikan oleh orang tua kepada anaknya. Nama adalah hadiah pertama dari orang tua untuk anak mereka tercinta. Oleh karenanya, buatkanlah nama bayi yang terbaik dengan makna yang baik pula. Jika ada yang berkata bahwa nama adalah rapalan doa, saya sangat setuju. Kalau perlu dan membutuhkan bantuan dalam pembuatan nama bayi terbaik, konsultasikan dengan ahlinya: Armita Consultant. Insya Allah saya bisa membantu orang tua yang mengalami kesulitan/bingung dalam membuat nama bayi terbaik bagi anaknya.


Untuk menghubungi saya dalam pembuatan nama bayi (bisa juga nama perusahaan, toko, brand dan lain-lain), bisa melalui kontak saya berikut ini. Follow juga akun media sosialnya ya: 
E-mail: armitaconsultant@gmail.com 
WhatsApp: 0818-0284-3438
LINE: armitaconsult 
Fan Page | Instagram | Twitter
Terima kasih dan begitulah pandangan saya tentang tren nama bayi unik saat ini. Semoga bermanfaat ya. Sampai ketemu lagi di blog post selanjutnya ya.

7 comments :

  1. Yap orang tua milenial seperti saya sering menggunakan nama hashtag bayi di medsos,

    btw teh

    Teh saran, mungkin bisa bikin tulisan analisis atau perbandingan nama anak generasi Y (milenial), Generasi Z, dan generasi Alpha (anak dari generasi Y 2010-kesini)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide yang bagus Kang Hilman. Terima kasih ya. Nanti dicoba untuk tulisan berikutnya ya.

      Delete
  2. Yap. Jaman sekarang, nama anak makin unik ya mba.

    ReplyDelete
  3. bermanfaat sekali untuk yg sedang mencari nama bayi nih :)

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  4. hihihihi, 10 th yang lalu.. saya search di internet nama anak saya ga ada dong. eh.. pas udah besar, bukan hanya dipakai sama banyak orgtua, tapi ternyata nama anak saya adalah nama dari kedelai hitam.. ((( Malika ))) yang ditanam dan dirawat oleh para petani.. Wkwkwkwkwk..

    ReplyDelete
  5. Duh nama bayi sekarang bagus - bagus yah, nanti mau dong dibuatkan nama untuk adiknya neng Marwah, tapi nanti yah hihi

    ReplyDelete
  6. Tadinya aku pikir Lairsore itu nama yang berbau Perancis hihihi lucu. Kalau soal hestek di sosmed aku dah mulai pake hestek #ceritaefi. Tar kalau punya anak mau buat hesteknya juga ah. *Belum-belum udah niat naris* :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...