SOCIAL MEDIA

Sabtu, 20 Mei 2017

Nama Bayi Kembar Laki Laki Azfar dan Altaz

Kali ini kita bahas lagi nama bayi kembar laki laki lagi ya. Sudah sebulan terakhir saya tidak menuliskan cerita dibalik pemberian nama bayi yang pernah saya buat. Terakhir, saya menuliskan tentang nama bayi kembar laki laki Arshaka dan Arzanka.


Seminggu yang lalu, Alhamdulillah saya mendapat kabar dari pasangan Bapak Hendri Saepuloh dan Ibu Dini Wulandari. Mereka dikaruniai sepasang bayi kembar laki laki oleh SWT. Kedua bayi kembar laki laki tersebut lahir tanggal 8 Mei 2017. 

Nama Bayi Cowok Terbaru
Bayi Kembar Laki Laki Altaz dan Azfar

Sedikit flashback ke belakang ya. Beberapa minggu sebelum kelahiran sang adik bayi kembar ini lahir, Bapak Hendri meminta saya untuk membuatkan sepasang nama bayi kembar untuk calon anak laki-lakinya. Pak Hendri sudah memiliki calon nama sendiri yaitu Rajendra Abqori Syaifullah. Namun beliau belum memiliki nama depan untuk diberikan kepada kedua putranya. 


Pasangan Bapak Hendri dan Ibu Dini menghendaki agar nama depan untuk anaknya kelak haruslah nama yang berbau Islami karena keduanya merupakan pemeluk agama Islam. Selain itu, mereka juga mengharapkan bahwa saya bisa memberikan usulan nama bayi unik untuk calon anaknya kelak. Nama yang tidak pasaran dan tidak banyak dipakai oleh orang lain. 

Dari kriteria yang diceritakan oleh Bapak Hendri dan Ibu Dini tersebut, serta berdasarkan isian dari form pemesanan nama bayi online, saya membuatkan beberapa pasang usulan nama bayi kembar laki laki. Sepasang usulan nama bayi kembar laki laki yang saya kirimkan memiliki nama depan yang terdiri dari tiga huruf saja sehingga cukup ringkas. Namun karena memilih nama bayi kembar yang hanya terdiri dari dua atau tiga huruf saja ternyata tidak mudah, maka saya hanya memiliki pilihan yang terbatas. 

Akhirnya karena terlalu sulit juga menemukan paduan nama depan bayi yang hanya terdiri dari 2 atau 3 nama, Bapak Hendri dan Ibu Dini mengizinkan saya untuk bereksplorasi lagi. Saya mencoba mencari kombinasi nama bayi kembar yang terdiri dari 4 atau 5 huruf. 

Nama depan bayi kembar laki laki yang saya usulkan adalah Azfar dan Altaz. Sedangkan nama tengahnya tetap Abqari dan saya hanya menambahkan satu pilihan nama tengah lain yang mirip dengan Abqari. Pilihan jatuh pada nama Aqhari. Nama belakang bayi kembar laki laki tidak saya ubah karena Bapak Hendri dan Ibu Dini menghendaki penggunaan nama Syaifullah sebagai nama belakang anaknya. Nama belakang ini sama dengan nama belakang sang ayah.

Kombinasi lengkap dari nama bayi kembar laki laki tersebut adalah Azfar Abqari Syaifullah dan Altaz Aqhari Syaifullah. Masing-masing memiliki nama panggilan Azfar dan Altaz. Arti lengkap dari adik bayi kembar Azfar dan Altaz sebagai berikut ya:

1. AZFAR ABQARI SYAIFULLAH
Arti per kata
Azfar                     :               Pemimpin yang berjaya dan menang (Islami)
Abqari                  :               Jenius, pintar, cerdas (Arab)
Syaifullah             :               Nama Ayah yang juga berarti pedang Allah (Arab)
Makna
Anak laki-laki dari keluarga Hendri Saepuloh yang kelak bisa menjadi pemimpin yang berjaya, mendapatkan kemenangan dalam setiap perjuangan hidupnya, cerdas, dan mampu memegang teguh iman dan Islamnya dalam kehidupannya.
Nama Panggilan
Azfar

2. ALTAZ AQHARI SYAIFULLAH
Arti per kata
Altaz                      :               Baik hati dan lembut (Islami)
Aqhari                   :               Yang berkuasa, pemimpin (Arab)
Syaifullah             :               Nama Ayah yang juga berarti pedang Allah (Arab)
Makna
Anak laki-laki dari keluarga Hendri Saepuloh yang kelak bisa menjadi pemimpin yang baik hatinya, sholeh, lembut tutur kata dan perangainya, dan mampu memegang teguh iman dan Islamnya dalam kehidupannya.
Nama Panggilan
Altaz.

Membuat nama bayi kembar adalah sesuatu yang membahagiakan bagi saya. Senang rasanya bisa memberikan usulan nama bayi yang baik bagi para orang tua yang sedang mengalami kesulitan dalam membuat nama bayi unik dan bermakna dalam. Semoga nama yang saya usulkan untuk bayi kembar Azfar dan Altaz ini berkah dan mendatangkan kebaikan baik bagi mereka maupun bagi keluarganya. Aamiin.

Sehat selalu ya adik Azfar dan Altaz. Terima kasih banyak kepada keluarga Bapak Hendri dan Ibu Dini sudah mempercayai saya dalam membuatkan nama untuk kedua bayi kembarnya tersebut. 

Rekan-rekan yang ingin dibuatkan juga nama bayi untuk buah hatinya, bisa cek cara atau prosedur pemesanan pembuatan nama bayi di Armita Consultant ya. Linknya bisa coba dicek di sini ya. Silahkan bisa juga rekomendasikan saya ke sanak saudara atau teman yang saat ini sedang hamil atau mungkin yang sedang mencari ide nama untuk bayinya. 

Bisa juga nanti saya buatkan nama yang unik dan tidak sama dengan nama bayi kembar yang pernah saya buat. Atau bisa juga nanti saya buatkan nama bayi yang belum pernah saya post di blog. Jika berminat untuk pemesanan pembuatan nama bayinya, langsung saja isi formnya ya.

Terima kasih banyak sudah mau membaca tulisan saya tentang nama bayi kembar Azfar dan Altaz ini. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu di blogpost selanjutnya ya!

4 komentar :

  1. Namanya bagus teh dan kaya makna. Suka..
    Semoga segera bisa punya baby lagi nih aku dan bisa order nama ke teteh nantinya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya Yasinta. Sehat selalu ya, semoga bisa segera hamil kembali ^^

      Hapus
  2. wah bagus mbak namanya. dan maknanya bagus sekali

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...