SOCIAL MEDIA

Rabu, 24 Mei 2017

Cara Mudah Memilih Baju Koko Anak Untuk Lebaran

Cara Mudah Memilih Baju Koko Anak Untuk Lebaran

Cara Mudah Memilih Baju Koko Anak Untuk Lebaran. Alhamdulillah ya teman-teman sebentar lagi kita akan sampai di bulan Ramadhan. Artinya sebulan kemudian akan tiba hari Lebaran yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Semoga kita semua sehat dan diberikan umur yang panjang agar bisa sama-sama beribadah dengan khusyuk di bulan ramadhan besok supaya kita bisa merayakan kemenangan ya.

Untuk keluarga yang sudah dikaruniai dengan putra-putri, salah satu ritual persiapan yang biasanya dilakukan menjelang Ramadhan adalah membeli baju untuk anak-anaknya. Sebenarnya saat Lebaran, baju tidak harus baru kok. Yang penting bersih. Jangan sampai karena tidak ada baju baru lantas tidak mau merayakan Lebaran dan menghilangkan makna sebenarnya dari Lebaran tersebut.

Tapi namanya juga anak-anak ya. Salah satu kebahagiaan yang terpancar dari wajah mereka saat menjelang Lebaran adalah ketika orang tuanya membelikan baju baru untuk lebaran. Kalau anak bahagia, orang tua juga ikut bahagia.

Nah, mumpung menjelang Lebaran, kali ini saya berbagi tips bagaimana cara mudah memilih baju anak untuk Lebaran khususnya baju koko anak laki laki.


1. Pilih Bahan Yang Menyerap Keringat

Anak laki-laki itu biasanya sangat aktif. Lari-lari ke sana ke mari ataupun loncat-loncat tiada henti. Apalagi jika mereka sudah bertemu dengan teman sebayanya. Bisa dibayangkan mereka akan bersilaturahmi sambil bermain bersama.

Untuk mendukung daya jelajah anak yang masih aktif-aktifnya ini, ada baiknya kita sebagai orang tua memilih baju koko anak yang bahannya menyerap keringat supaya anak merasa nyaman saat harus bersilaturahmi dengan sanak saudara maupun temannya. Selain itu, pilih juga baju yang bahannya tidak cepat kusut dan berwarna terang supaya tidak menyerap panas. Bahan yang seperti ini biasanya adalah bahan katun. 

2. Pilih Sesuai Ukuran Anak

Pernah ya melihat anak yang memakai baju agak kebesaran saat Lebaran? Dilihatnya seperti kurang nyaman. Betul, memang membelikan baju anak yang 1 atau 2 size lebih besar daripada ukuran anak memang akan lebih awet dan tahan lama karena masih bisa dipakai beberapa bulan ke depan sampai ukurannya pas.

Namun baju yang kebesaran tidak nyaman dipakaikan untuk anak. Begitu pula dengan baju yang kesempitan. Baju yang terlalu kecil atau dibawah size anak akan mengurangi ruang gerak si kecil. Pilihlah baju koko anak laki laki yang sesuai dengan ukuran anak supaya ia bebas bergerak dan merasa nyaman.

3. Tidak Terlalu Banyak Aksesoris

Anak laki-laki biasanya pilihan bajunya akan cenderung lebih simple dan tidak banyak aksesoris. Karena anak laki-laki itu aktif, ada baiknya pilihlah baju koko yang tidak terlalu banyak aksesoris supaya ia lebih bebas berekspresi saat silaturahmi Lebaran.

Baca: Tips Mengajak Anak Bersilaturahmi di Hari Lebaran

Baju koko biasanya tersedia ada yang lengan panjang dan ada pula yang lengan pendek. Lengan panjang bagus dan cocok dipakai saat Sholat Idul Fitri. Sedangkan baju koko yang lengan pendek bisa dipakai oleh anak laki-laki sampai siang ataupun sore.

4. Harga Pantas

Ada baiknya saat sebelum membeli baju koko untuk anak laki-laki, kita bisa survei dulu harganya. Mudahnya bisa survei secara online di online shop atau marketplace yang menyediakan baju koko anak laki laki. Dengan survei lebih dulu, kita bisa membandingkan harga, produk, dan kualitasnya. 

Pilihlah harga yang pantas sesuai dengan kualitas yang ditawarkan oleh baju tersebut. Ohya, jangan lupa pilih yang sesuai dengan anggaran rumah tangga karena kalau terlalu berlebihan takutnya kita akan menjadi boros. Boros dan berlebih-lebihan kan salah satu sifat yang tidak diajarkan dalam Islam. 

Baiklah teman-teman, sekiranya itu dulu ya tips yang bisa saya bagikan dalam memilih baju koko anak laki laki. Semoga bermanfaat dan tetaplah cerdas dalam berbelanja ya. 

12 komentar :

  1. Hai mba, Aku masih mencari baju yang nyaman digunakan oleh anak, terutama yang menyerap keringat mba.

    BalasHapus
  2. Iya betul banget Mba, kenyamanan dan simplicity mestinya diperhatikan ya, bukan malah baju yang ramai dan bikin anak gerah . Thanks tipsnya

    BalasHapus
  3. Memilih baju anak tuh ternyata susah susah gampang ya mbak dan biasanya justru lebih mahal dr baju dewasa klo pas dapet kualitas bagus

    BalasHapus
  4. Tips yang menarik. Hmmm... Belanja baju utk anak ternyata ada juga seninya yah

    BalasHapus
  5. Anak ku new born Mbak, tapi mami nya pengen beli baju koko juga buat lebaran hihi tfs ya

    BalasHapus
  6. Nah, Nemu ini. aku lagi bingung juga nih Mbak mau beliin baju Koko buat anakku.

    BalasHapus
  7. Bentar lagi hunting baju koko, nih akyuu

    BalasHapus
  8. Aq masih bingung milih baju buat khalif. Ada yang kayaknya nyaman banget, tali harganya selangit. Huhuhu... Nanti coba liat2 yang dilink artikel ini ah, mudah2an ada yg cocok :D

    BalasHapus
  9. Aku selalu perhatikan 4 poin di atas kalau mau memilihkan baju koko untuk Vito. Pas banget poin-poinnya, teh.

    BalasHapus
  10. Iya, teh...
    Kalo ukurannya gak pas ini awalnya berharap biar bisa kepake lama. Tapi nyatanya pas pulkam, neneknya gak suka dan langsung di vermak doonk...

    Pupus sudah harapan buat bertahun-tahun ke depan.
    Haahha...

    BalasHapus
  11. Saya tambah 1, klo bisa serasi sama koko ayahnya hehe

    BalasHapus
  12. Aku kenapa kalo liat anak kecil pake baju koko selalu mikir oh pasti abis sunat hahaha.. Asiik udah H-27 nih lebaran, cicil-cicil baju bedug anak ya teh :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...