SOCIAL MEDIA

Jumat, 27 Januari 2017

Nama Bayi Kembar Perempuan Aisyah dan Khodijah

Nama Bayi Kembar Perempuan Aisyah dan Khodijah. Sudah beberapa minggu ini saya absen cerita tentang nama bayi kembar baik nama bayi kembar laki-laki maupun perempuan. Beberapa minggu ini saya masih berkonsentrasi menulis blog tentang nama bayi perempuan demi menyamakan jumlah artikel nama bayi perempuan dan nama bayi laki-laki di blog ini.


Nah mumpung hari ini jumlah artikel nama bayi perempuan dan nama bayi laki-laki di blog saya sudah seimbang, masing-masing berjumlah 48 artikel, kali ini saya mau bahas mengenai nama bayi kembar ya. Mumpung ada bahannya juga khususnya nama bayi perempuan. Nama bayi kembar perempuan yang akan saya bahas hari ini adalah nama bayi kembar Aisyah dan Khodijah. Akrab dengan nama Aisyah dan Khodijah ini ya. Siapakah mereka dan apa nama lengkap dari sepasang anak kembar ini? Baca terus ya artikelnya sampai selesai :) 


Cukup sering ya mendengar nama Aisyah dan Khodijah? Yap betul, mereka adalah nama-nama dari istri kesayangan nabi kita Nabi Muhammad SAW. Keduanya adalah makhluk Allah yang mulia dan banyak menginspirasi umat Islam sehingga keluarga Bapak Ajis Isnawan dan Ibu Khaeriyatun Tasripah ingin mengabadikan kedua nama istri Rosul tersebut kepada sepasang anak kembar perempuannya. 

Dua minggu yang lalu, Bapak Ajis menghubungi saya dan mengabarkan bahwa putri kembarnya telah lahir namun belum diberi nama. Beliau meminta bantuan kepada saya untuk diberikan nama tengah bagi kedua putri kembarnya. Kebetulan beliau sudah punya nama depan untuk mereka yaitu Aisyah dan Khodijah. Sedangkan nama akhir/nama ketiganya menggunakan nama keluarga yaitu Isnawan. Beliau belum punya nama tengah/nama kedua untuk putri mereka sehingga tugas saya adalah mencari nama tengah untuk memadukan nama pertama (Aisyah dan Khodijah) dan nama ketiga (Isnawan).

Bayi Aisyah dan Khodijah ini adalah putri ke tiga dan ke empat dari Bapak Ajis dan Ibu Khaeriyatun. Kebetulan anak pertama dan keduanya juga perempuan yang bernama "Maulidya Khairunnisa Isnawan" dan "Zahra Izzatunnisa Isnawan". Bapak Ajis dan keluarga menghendaki putri kembar mereka memiliki nama yang mirip dengan kakak-kakak perempuannya. 

Berdasarkan informasi dari Bapak Ajis ini, saya susunkan dua pasang nama bayi kembar perempuan. Dari dua pasang nama bayi kembar usulan saya tersebut, keluarga Bapak Ajis memilih nama "Aisyah Lathifatunnisa Isnawan" dan "Khodijah Rahmatunnisa Isnawan". Arti selengkapnya dari nama bayi kembar Aisyah dan Khodijah ini adalah sebagai berikut:


 


AISYAH LATHIFATUNNISA ISNAWAN

Arti per kata
Aisyah : Nama istri ketiga Nabi Muhammad
Lathifatunnisa : Wanita yang lembut, baik, anggun (Arab)
Isnawan : Nama Ayah
Makna
Anak perempuan keturunan dari keluarga Isnawan yang kelak bisa menjadi wanita yang mampu meneladani sifat-sifat terbaik dari Aisyah, yang lembut, baik, sholehah, dan anggun dalam bersikap.
Nama Panggilan
Aisyah



KHODIJAH RAHMATUNNISA ISNAWAN

Arti per kata
Khodijah : Istri pertama Nabi Muhammad SAW.
Rahmatunnisa : Wanita yang pengasih, penyayang, hidup dalam keberkahan (Arab)
Isnawan : Nama Ayah
Makna
Anak perempuan keturunan dari keluarga Isnawan yang kelak bisa menjadi wanita yang mampu meneladani sifat-sifat terbaik dari Khadijah, yang pengasih, penyayang, dan hidupnya dipenuhi dengan keberkahan.
Nama Panggilan
Khodijah.
Saya pribadi senang sekali bisa terlibat dalam pembuatan nama bayi kembar perempuan dari Bapak Ajis dan Ibu Khaeriyatun ini. Senang nama yang saya usulkan dapat diterima oleh mereka. Semoga namanya mendatangkan kebaikan dan keberkahan selalu baik untuk adik bayi kembar ini maupun bagi keluarganya. Terima kasih ya Bapak Ajis dan Ibu Khaeriyatun sudah mempercayakan pemberian nama bayi kembarnya kepada saya. Salam sayang untuk adik kembar Aisyah dan Khodijah.

Rekan-rekan sedang mencari nama bayi kembar perempuan juga seperti Bapak Ajis dan Ibu Khaeriyatun ini? Apabila rekan-rekan bingung dalam memberikan nama untuk bayi kembarnya, Insya Allah saya siap membantu. Daripada pusing membuat nama bayi, rekan-rekan bisa menyerahkan urusan pembuatan nama bayi ini kepada ahlinya. Saya siap dihubungi di Kontak ini ya. Silahkan bisa hubungi saya di Line, WhatsApp, e-mail, ataupun BBM. Pilih saja yang mana yang rekan-rekan prefer ya.

Salam,

4 komentar :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...