f

Jumat, 14 Oktober 2016

Nama Bayi Perempuan Cerilyn Queenaia Elshanum Prasetya

Nama Bayi Cewek Unik Terbaru


Sekitar pertengahan Juli 2016 kemarin, saya dihubungi oleh Ibu Febriyani. Beliau bercerita bahwa sekitar akhir bulan September 2016 akan melahirkan seorang bayi yang diperkirakan berjenis kelamin perempuan. Memang saat itu persalinan masih agak lama, sekitar 2,5 bulan. Namun sepertinya Ibu Febriyani sudah tidak sabar ingin segera membuatkan nama untuk calon putri cantiknya. 

Mempersiapkan nama bayi sebenarnya tidak apa-apa juga jika harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum persalinan. Tidak perlu menunggu sang bayi lahir dulu. Karena dengan mempersiapkan nama bayi lebih awal, orang tua bisa berkonsentrasi mempersiapkan hal-hal lain dalam menyambut lahirnya buah hati mereka. Lain halnya jika baru dipersiapkan ketika bayi sudah lahir. Bisa jadi nama bayi yang diberikan malah terburu-buru dan kurang maksimal karena mengejar proses aqiqah misalnya.


Beruntung Ibu Febriyani dan keluarga yang sudah mempersiapkan nama bayi beberapa bulan sebelum adik bayinya lahir. Sehingga kami bisa berkomunikasi dengan baik untuk mendapatkan nama bayi terbaik. 

Ibu Febriyani sendiri mengajukan kriteria bahwa nama bayi perempuan yang beliau inginkan adalah nama yang unik dan tidak pasaran. Dengan harapan bahwa kelak sang anak bisa menjadi wanita yang cantik fisik dan hatinya, sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, terhormat, sukses dan pandai dalam ilmu agama Allah maupun dalam pendidikannya. Asal bahasanya dari Bahasa Arab, Latin, dan Sansekerta. Nama bayinya terdiri dari empat kata. Ohya, Ibu Febriyani juga memiliki nama favorit yaitu Calista, Elshanum, dan Mikhaila. 

Dari informasi yang disampaikan oleh Ibu Febriyani ini, saya kemudian mengusulkan beberapa rangkaian nama yang saya harapkan bisa sesuai dan mampu memenuhi harapan Ibu Febriyani dan keluarga. Dari beberapa kata yang saya usulkan, Ibu Febriyani dan keluarga Alhamdulillah suka dan bisa diterima. Misalnya nama "Queenaia" dan "Elshanum". Kedua nama ini disukai oleh Bapak Haris, suami dari Ibu Febriyani. Sedangkan Ibu Febriyani suka dengan nama "Cheryl". Tapi ada juga beberapa kata/nama yang tidak disukai karena menurut Ibu Febriyani dan suami kata-kata tersebut terlalu susah untuk diucapkan.

Akhirnya nama-nama favorit Ibu Febriyani dan Bapak Haris tersebut digabungkan untuk jadi sebuah rangkaian nama bagi putri mereka. Nama tersebut adalah Cerilyn Queenaia Elshanum Prasetya. Arti selengkapnya dari nama ini adalah:

Cerilyn Queenaia Elshanum Prasetya

Arti per kata
Cerilyn : Manis, anggun, tercinta (Jerman)
Queenaia : Ratu kebahagiaan (Inggris)
Elshanum : Wanita cantik yang diberkahi Allah (Islami)
Prasetya : Nama Ayah
Makna
Anak perempuan tercinta dari keluarga Prasetyono yang kelak tumbuh menjadi seorang ratu yang manis, anggun, penuh cinta dan kasih sayang, bahagia hidupnya, cantik jiwa raganya, dan hidupnya diberkahi oleh Allah SWT.
Nama Panggilan
Cheril.
Melihat foto adik Cheril yang manis ini, saya jadi berdoa semoga kelak adik Cheryl bisa menjadi sosok wanita yang diharapkan oleh kedua orang tuanya, menjadi pribadi yang manis, anggun, penuh cinta dan kasih sayang, bahagia hidupnya, cantik jiwa raganya, dan hidupnya diberkahi oleh Allah SWT sebagaimana doa-doa yang terlantun dalam namanya. 

Aamiin.

Terima kasih Ibu Febriyani dan Bapak Haris sudah mempercayakan pemberian nama anaknya dengan dibantu oleh saya. Semoga sehat selalu ya!

Untuk order pemesanan nama bayi, bisa langsung mengisi form pemesanan nama bayi di link ini ya.

4 komentar:

  1. Namanya cantiiik.. Aku juga suka "elshanum"nya.. Mba Armita keren ih..

    BalasHapus
  2. Aamiin... Nama adalah doa ya mba. Diana Fitri artinya apa ya? Hahaha. Dulu sih jaman bpk ibuku masih jaman koesplus.. Terinspirasi dri lagu diana kyknya :).
    Ayo ayooo yg lain order nama dong ke mita consultant aja... dripada bingung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya, zaman dulu Koes Plus itu hits banget

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...