f

Minggu, 18 September 2016

Nama Bayi Laki-Laki Rheandra Aufa Az Zhafran

Arti Nama Bayi Laki-Laki Rheandra Aufa Az Zhafran

Nama Bayi Laki-Laki Rheandra Aufa Az Zhafran. Pagi ini saya mendapat sebuah pesan melalui WhatsApp. Sebuah pesan yang dikirim oleh Bapak Fikri Zulkarnain (Bapak Zul). Beliau mengabarkan bahwa putra pertama beliau sudah lahir tanggal 16 September 2016 kemarin tepatnya pukul 08.20 dengan persalinan normal.

Mendapatkan berita ini, saya senang sekali. Adik bayi lahir dengan sehat, selamat, dan sempurna. Pun dengan Ibu Sinta yang juga dalam keadaan baik dan bahagia menyambut putra tampannya. Kebahagiaan saya juga bertambah ketika Pak Zul mengabari bahwa adik bayinya sudah diberi nama yaitu Rheandra Aufa Az Zhafran dengan nama panggilan "Aufa".

Beberapa hari sebelum adik Aufa lahir, kami sempat berkomunikasi untuk mendiskusikan nama terbaik bayi calon bayi laki-laki Pak Zul dan Ibu Sinta. Keluarga Pak Zul ingin menggunakan kata Aufa sebagai nama tengah sang jabang bayi. Sehingga tugas saya adalah membuatkan nama depan dan nama belakang dan menjembatani agar nama depan, nama tengah, dan nama belakang memiliki makna yang bagus, saling terkait, dan terbaik. Yang paling penting, agar bagaimana nama yang saya usulkan cocok dan dapat diterima oleh keluarga Bapak Zul. 

Dari beberapa nama yang saya usulkan dan beberapa kali revisi, akhirnya Bapak Zul dan keluarga memutuskan nama finalnya untuk sang bayi laki-laki adalah Rheandra Aufa Az Zhafran. Berikut selengkapnya arti nama dari adik Aufa.

Rheandra Aufa Az Zhafran

Arti per kata
Rheandra: Cerdas dan beruntung (Sansekerta)
Aufa: Lebih tepat, mendekati, setia, yang menepati (Islami)
Az Zhafran: Yang menang, beruntung (Islami)

Makna
Anak laki-laki yang kelak akan menjadi pribadi yang cerdas, beruntung, setia, unggul, bisa menjadi yang utama dan mendapatkan kemenangan dalam setiap perjuangan hidupnya. 
Nama Panggilan
Aufa
Selamat atas kelahiran bayi Aufa, semoga kehadirannya mendatangkan kebahagiaan, kesejukan, ketenangan, keharmonisan, dan kegembiraan dalam keluarga. Terima kasih atas kepercayaannya ya Pak Zul dan Ibu Sinta sehingga saya bisa menjadi bagian dari keluarga untuk bisa mengusulkan nama bayi laki-lakinya. 


4 komentar:

  1. Namanya bagusss babynya lucuuu pisan mak *kiss

    BalasHapus
  2. Nama yang manis. Suka tuh sama nama panggilan Aufa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Teh Efi :) Nama Aufa bagus ya, ringan :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...