f

Kamis, 30 Juni 2016

Nama Bayi Laki-Laki Muhammad Shidqi Az Zhafran

Arti Nama Zhafran


Nama Bayi Laki-Laki Muhammad Shidqi Az Zhafran. Perkenalkan, bayi laki-laki yang terlahir tanggal 11 Juni 2016 ini adalah Shidqi. Shidqi adalah putra pertama dari Ibu Ida Akwariyah dan Bapak Handriyansyah. 

Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan pesan yang dikirimkan oleh Ibu Ida melalui WhatsApp saya. Ibu Ida mengabari bahwa beliau sudah melahirkan seorang bayi laki-laki dengan sehat, selamat, tanpa suatu kekurangan apapun. Alhamdulillah.

Ibu Ida juga mengabari bahwa beliau akhirnya menggunakan nama yang saya sarankan. Dari dua nama yang sebelumnya pernah saya usulkan, Ibu Ida dan keluarga akhirnya menjatuhkan pilihan pada nama Muhammad Shidqi Az Zhafran. Keluarga Ibu Ida memang menghendaki sang anak laki-lakinya menyandang nama Muhammad, nama Rosul akhir zaman yang menjadi panutan kaum muslimin di seluruh dunia. 

Arti selengkapnya dari nama adik bayi laki-laki Muhammad Shidqi Az Zhafran sebagai berikut ya:


MUHAMMAD SHIDQI AZ ZHAFRAN

Arti per kata
Muhammad : Nama Rosul
Shidqi : Benar, jujur (Arab)
Az Zhafran : Yang menang, beruntung (Islami)
Makna
Anak laki-laki yang kelak dapat meneladani sifat terpuji Rosul, selalu berada di jalan yang benar, menjunjung tinggi kejujuran, mendapatkan kemenangan dan keberuntungan dalam setiap perjuangan hidupnya.
Nama Panggilan
Shidqi.

Alhamdulillah, saya senang jika Ibu Ida berkenan dengan nama yang ditawarkan. Semoga namanya mendatangkan keberkahan yang panjang, dan semoga kelak adik Shidqi bisa menjadi sosok pemimpin tauladan seperti halnya Nabi Muhammad SAW, menjadi anak yang selalu memegang teguh kebenaran dan kejujuran, mendapatkan kemenangan dan keberuntungan dalam setiap perjuangan hidupnya sebagaimana doa yang tercantum dalam namanya. Aamiin.

Ohya, Ibu Ida menghubungi saya akhir Maret 2016, yaitu 2,5 bulan sebelum beliau melahirkan. Jadi dalam waktu 2,5 bulan tersebut, kami beberapa kali berkomunikasi untuk menentukan nama yang tepat bagi sang adik bayi. Dua bulan setengah adalah waktu yang cukup untuk berdiskusi karena pada umur kehamilan 7 bulan, jenis kelamin bayi sudah terlihat jelas sehingga bisa lebih mantap dan tidak bingung dalam menentukan pilihan. Jika masih bingung menentukan nama mana yang akan digunakan, masih ada waktu beberapa minggu untuk berkonsultasi dan menentukan pilihan final nama bayinya. 

Terkadang, ada orang tua yang sudah mendekati saat melahirkan, belum menentukan pilihan nama yang akan digunakan untuk sang adik bayi. Saran saya, menentukan nama bayi lebih awal itu lebih baik karena para orang tua bisa memiliki banyak waktu untuk berdiskusi dan menentukan nama terbaik bagi buah hatinya. Takutnya, kalau sudah mendekati waktu bersalin, pemberian nama kurang maksimal. Padahal nama adalah doa. 

Selain itu, jika nama sudah ditentukan di awal, para orang tua calon bayi bisa juga berkonsentrasi mempersiapkan kebutuhan bagi bayinya, misalnya belanja perlengkapan bayi, belajar bagaimana melahirkan, olahraga ringan, mengikuti seminar parenting dan kebutuhan-kebutuhan lain yang tentu tidak sedikit.


Baiklah, terima kasih kepada Ibu Ida dan keluarga yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya sehingga saya bisa menjadi bagian dari keluarga Ibu Ida dalam mengusulkan nama bayinya. Terima kasih juga buat rekan-rekan yang sudah membaca tulisan saya ini mengenai Nama Bayi Laki-Laki Muhammad Shidqi Az Zhafran. Semoga bermanfaat ya.

Jika rekan-rekan ingin memesan nama bayi juga seperti Ibu Ida, bisa langsung mengisi form online pemesanan nama bayi di link ini ya. Terima kasih dan salam.

Baca: Nama Bayi Laki Laki Haufanza Rheandra

4 komentar:

  1. dulu, saya dan suami bikin alternatif nama bayi dr awal, tp nentuin yg mananya br stelah lahir, liat dulu wajahnya mana yg cocok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai cara ini juga boleh Mbak, punya beberapa pilihan nama bayi dulu pas hamil dan baru ditentukan saat sudah melahirkan. Nice!

      Hapus
  2. hai adik Shidqi... selamat datang di dunia ini ya hehehehe
    semoga selalu sehat, cepat besar dan makin pintar
    jadi anak soleh dan menjadi kebanggaan orang tua

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...