f

Selasa, 21 Juni 2016

Nama Bayi Kembar Laki Laki Zayyan dan Ziandru

Nama Bayi Kembar Cowok
Bayi Kembar Laki-Laki Zayyan dan Ziandru


Nama Bayi Kembar Laki Laki Zayyan dan Ziandru. Membuat nama bayi kembar adalah salah satu bagian dari pekerjaan saya yang sangat saya tunggu-tunggu. Saya suka sekali menyusun nama bayi kembar baik untuk bayi laki-laki, bayi kembar perempuan, atau bayi kembar emas laki-laki dan perempuan. Bukan berarti membuat nama bayi yang non kembar tidak saya sukai ya. Tetap saja saya suka menyusun nama bayi. 

Mengapa saya suka menyusun nama bayi khususnya nama bayi kembar? Karena lebih menantang. Para orang tua yang dikaruniai dengan bayi kembar biasanya meminta untuk dibuatkan nama bayi kembar yang mirip satu sama lain. Setidaknya inisialnya sama. Jarang sekali yang meminta dibuatkan nama bayi kembar yang sama sekali berbeda namanya. Ohya, sebagai informasi, bagi yang belum mengetahui, saya membuka jasa pembuatan nama bayi. 

Oleh karenanya, membuat nama bayi kembar yang mirip-mirip itu gampang-gampang susah. Selain namanya perlu mirip, artinya pun harus bagus. Saya tidak mau sembarang membuat nama bayi, namanya terlihat mirip tapi artinya tidak bagus. Namanya harus bermakna bagus di semua bahasa. Saya tidak mau menggunakan nama yang memiliki arti bagus di bahasa A, tapi di bahasa B artinya jelek. 


Jadi, perkenalkan, dua bayi laki-laki kembar ini yang pembuatan namanya saya bantu. Nama kedua panggilan kedua bayi ini adalah Zayyan dan Ziandru. Kedua bayi laki-laki yang sangat mirip wajahnya ini adalah putra ketiga dan keempat dari pasangan Ibu Dewi Kurniawati dan Bapak Anto yang terlahir pada tanggal 30 Mei 2016.

Pada Desember 2015 lalu, Ibu Dewi menghubungi saya. Beliau minta tolong untuk dibuatkan nama bayi kembar. Ibu Dewi minta dibuatkan nama kembar untuk bayi laki-laki dan perempuan karena waktu itu usia kandungannya masih 3 bulan dan jenis kelaminnya belum ketahuan namun sudah terlihat bahwa janinnya kembar. 

Ibu Dewi meminta untuk dibuatkan nama bayi kembar dengan nama tengah Dean yang merupakan gabungan/singkatan dari nama kedua orang tuanya (Dewi dan Anto). Anak pertama dan anak kedua dari Ibu Dewi dan Bapak Anto juga menggunakan nama Dean sebagai nama tengahnya yaitu Putri Dean Mazaya (anak pertama) dan Radith Dean Prasetyo. Supaya kompak dengan kedua kakaknya, maka kedua bayi kembar ini pun diberi nama tengah "Dean".

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Ibu Dewi ini, kemudian saya membuatkan nama bayi kembar untuk perempuan dan laki-laki. Alhamdulillah nama yang disampaikan ini kemudian dapat diterima dengan baik. 

Enam bulan kemudian yaitu pada bulan Juni ini saya mendapatkan kabar dari Ibu Dewi bahwa beliau sudah melahirkan. Akhir Mei 2016 tepatnya tanggal 30, adik bayi kembar telah lahir dengan jenis kelamin keduanya laki-laki. Sepertinya kembar identik karena keduanya mirip sekali. Kebetulan dari keluarga Bapak Anto ada keturunan kembar sehingga kehamilan kembar yang dialami oleh Ibu Dewi ini terjadi secara alamiah, bukan bayi kembar tabung. 

Dari tiga nama bayi kembar laki-laki yang saya usulkan sebelumnya, akhirnya nama bayi kembar laki-laki yang dipilih oleh Ibu Dewi dan keluarga adalah Zayyan Dean Kalandra dan Ziandru Dean Kaivandra. Arti lengkap dari kedua nama bayi kembar tersebut adalah:


1. ZAYYAN DEAN KALANDRA
Arti per kata
Zayyan : Cemerlang (Islami)
Dean : Nama gabungan kedua orang tua
Kalandra : Menerangi masyarakat (Jawa)
Makna
Anak laki-laki keluarga Ibu Dewi dan Bapak Anto yang cemerlang, cerdas, dan kelak mampu menerangi masyarakat/memiliki kehidupan yang berguna dan bermanfaat.
Nama Panggilan
Zayyan.

2. ZIANDRU DEAN KAIVANDRA
Arti per kata
Ziandru : Kuat dan dermawan (Islami)
Dean : Nama gabungan kedua orang tua
Kaivandra : Tampan dan jantan (Sansekerta)
Makna
Anak laki-laki keluarga Ibu Dewi dan Bapak Anto yang kuat, dermawan, tampan, jantan, kuat, dan gagah.
Nama Panggilan
Zian.

Follow akun Instagram saya di @armitaconsult ya

Alhamdulillah saya senang bisa membantu membuatkan nama bayi kembar untuk keluarga Ibu Dewi dan Bapak Anto yang pada akhirnya dipakai sebagai hadiah pertama yang indah untuk kedua adik kembar Zayyan dan Zian. Terima kasih kepada Ibu Dewi dan Bapak Anto yang sudah mempercayakan pembuatan nama bayi kembarnya kepada saya. Semoga nama bayi kembar ini menjadi sumber keberkahan dan kelak adik Zayyan dan Zian tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, kuat, dermawan, tampan, dan bermanfaat seperti apa yang tersirat dalam nama keduanya. Semoga juga keduanya bisa saling menyayangi, baik dengan sesama kembarannya maupun dengan kakak-kakak dan kedua orang tuanya. Aamiin.

Contoh nama bayi kembar yang pernah saya susun bisa dilihat di sini ya. Atau jika ingin dibantu juga untuk dibuatkan nama bayi, bisa mengisi form online pemesanan nama bayi. 

Terima kasih, semoga blogpost ini bermanfaat ya. Ohya, selamat menjalankan ibadah Ramadhan bagi teman-teman muslim dan muslimah. Semoga bisa beribadah dengan maksimal ya. Sampai bertemu lagi di blogpost selanjutnya.

7 komentar:

  1. zayyan dan ziandru, keren namanya, bagus pula artinya :)

    BalasHapus
  2. Namanya baguuus, artinya pun bagus banget.. Kereeeeennn, sukses terus bisnisnya ya Maaaaak :D

    BalasHapus
  3. Namanya keren Mbak. Ha..ha.. aku pernah sangat ingin punya anak kembar, lucu dan seru gitu kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, anak kembar itu tampak menggemaskan sekali ya Mbak :)

      Hapus
  4. Ass..zeyhan attalarik muhammad apabya mbk? Trims

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...