f

Rabu, 08 Juni 2016

Beberapa Nama Perusahaan yang Sering Digunakan di Indonesia

Contoh nama perusahaan



Halo rekan-rekan,

Memilih nama perusahaan adalah sesuatu yang krusial. Dimana nama perusahaan mampu menunjukkan jati diri dan merupakan salah satu ujung tombak dari berkembangnya perusahaan. Beberapa prinsip utama yang perlu dipenuhi untuk membuat nama perusahaan adalah nama tersebut belum pernah digunakan oleh perusahaan manapun dan namanya harus mudah diingat. Untuk perusahaan dengan Perseroan Terbatas, setiap perseroan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Warga Negara Indonesia (WNI) atau badan hukum Indonesia diwajibkan memakai nama perseroan dalam Bahasa Indonesia. Kewajiban itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 43 Tahun 2011.

Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai beberapa nama perusahaan yang sering digunakan di Indonesia. Nama-nama perusahaan ini merupakan nama yang populer dan banyak diminati oleh para pemilik perusahaan. Oleh karenanya, kita bisa dengan mudah menemukan perusahaan dengan nama-nama seperti di bawah ini. 


1. CITRA.
Citra berarti rupa, gambaran, kesan atau ekspresi.

2. BERKAH. 
Berkah berarti karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia. 

3. NUSANTARA. 
Nusantara berarti sebutan (nama) bagi seluruh wilayah kepulauan Indonesia. 

4. INDO. 
Nama Indo ini merujuk pada nama negara Indonesia. Bisa diletakkan di bagian depan (Indo____) misalnya Indokarya atau di bagian belakang (____indo) misalnya Karyaindo.

5. JAYA. 
Jaya berarti sukses, hebat, berhasil, menang, beruntung, masyur, dan mapan. 

6. MANDIRI. 
Mandiri berarti dapat berdiri sendiri dan tidak bergantung kepada orang lain.

7. UTAMA. 
Utama berarti lebih baik, nomor satu, unggulan, pokok, didahulukan dan istimewa. 

8. SEJAHTERA. 
Sejahtera berarti aman, sentosa, selamat, makmur, dan tenteram. 

9. MAKMUR. 
Makmur artinya banyak hasil, serba kecukupan, dan tidak kekurangan.

10. GEMILANG. 
Gemilang berarti bercahaya terang, bagus, cemerlang, hebat, luar biasa, jaya, dan masyur. 

11. CIPTA. 
Cipta berarti kemampuan pikiran untuk membuat sesuatu yang baru, angan-angan yang kreatif, mengadakan/membuat sesuatu yang baru. 

12. SINAR. 
Sinar berarti pancaran cahaya yang terang, 

13. SURYA. 
Surya berarti matahari. 

14. MULIA. 
Mulia berarti tinggi, terhormat, baik budi, dan berharga.

15. SENTOSA. 
Sentosa berarti bebas dari segala kesukaran dan bencana, aman, tenteram dan sejahtera.

16. MITRA. 
Mitra berarti teman, sahabat, kawan, rekan, kelompok yang dapat diajak berdikusi, berdialog atau berunding. Mitra juga berarti hubungan atau jalinan kerja sama.

17. BUANA. 
Buana berarti jagat, dunia, dan benua. 

18. SUKSES. 
Sukses berarti berhasil, dan beruntung. 

19. ANUGERAH. 
Anugerah berarti pemberian, karunia, dan ganjaran. 

20. PRIMA. 
Prima berarti utama, pertama, dan baik.


Nama-nama di atas semuanya berakar dari Bahasa Indonesia dan disusun bukan berdasarkan peringkat. Namun saya susun berdasarkan pengamatan pribadi dan juga berdasarkan minat dari para klien yang selama ini meminta bantuan kepada saya untuk dibuatkan nama perusahaannya. 

Nama perusahaan tersebut berlaku umum dan bisa digunakan untuk berbagai perusahaan. Maksudnya, nama tersebut tidaklah terlalu spesifik menunjukkan core business dari perusahaan. Semoga informasi mengenai nama-nama perusahaan yang sering digunakan di Indonesia ini bisa membantu rekan-rekan yang saat ini sedang mencari ide untuk nama perusahaannya. Jika berkenan dan rekan-rekan mengalami kesulitan atau bingung dalam membuat nama, nanti bisa saya bantu buatkan. Bisa dicek juga availability-nya loh apakah nama perusahaan yang dibuat tersebut sudah pernah dipakai atau belum. 

Untuk pemesanan nama perusahaan, bisa mengisi form pemesanan nama perusahaan di sini ya atau hubungi saya di Kontak jika ingin tanya-tanya terlebih dahulu. Terima kasih dan sampai bertemu di blogpost selanjutnya ya. 

11 komentar:

  1. xixixiix dipikir-pikir iyaa juga yaa, baru ngeh deh.
    mungkin kata2 itu mengandung makna tersendiri yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh. Maknanya seperti yang saya tuliskan di atas.

      Hapus
  2. Karya juga banyak kayaknya, kayak perusahaan tempatku kerja dulu, PT Lativi Media Karya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Karya juga salah satu yang termasuk banyak dipakai, tapi belum saya cantumkan di sini.

      Hapus
  3. bener banget tuh mita, jaya, mandiri, sejahtera dan gemilang mesti sering dipakai, sampai akta notaris yang di tempat ku bingung apa gak ada nama lain katanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, namanya banyak peminatnya. Kalau bisa sih bikin nama perusahaan yang unik tapi tetap mencerminkan core business perusahaan.

      Hapus
  4. Hihi iya sering banget denger nama perusahaan gitu, kata ABADI juga sering dijumpai
    Kalau CV saya namanya Happy Monday teh sengaja di bikin beda dengan yang lain hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. CV. Happy Monday, bagus namanya Yas, tapi nanti kalau udah jadi PT usahakan pakai nama dengan Bahasa Indonesia ya.

      Hapus
  5. Nama-nama di atas umum banget dipakai perusahaan ya Teh. Sering banget denger.
    Kalau PT Sagala Trading gimana teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus Teh. Nama Sagala-nya jarang dipakai. Kalau nama Trading banyak yang pakai tapi it's oke kok karena nama Trading ini pasti menunjukkan core businessnya kan.

      Hapus
  6. Tak pikir nama itu gak berpengaruh lo mbak... ternyata cukup berpengaruh dan memiliki arti ya mbak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...