f

Jumat, 08 Januari 2016

Nama Bayi Populer Tahun 2015


Contoh Nama Bayi Keren

Nama Bayi Populer Tahun 2015. Beberapa hari sudah kita lewati di bulan Januari ini. Tidak apa-apa ya kalau saya baru sekarang sempat mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016 untuk rekan-rekan semua. Semoga tahun-tahun yang sudah berlalu bisa kita lewati dengan baik dan di tahun yang akan datang kita bisa menjadi lebih baik lagi. Dalam bidang apapun. Aamiin.

Terkait dengan datangnya tahun 2016, saya kali ini ingin menuliskan ulasan singkat saya mengenai tren nama bayi di tahun 2015 yang lalu. Tren ini saya amati selama kurang lebih 12 bulan ke belakang. Ohya, tahun kemarin saya juga melakukan hal yang serupa yaitu menuliskan rangkuman nama bayi yang populer tahun 2014 baik untuk bayi laki-laki maupun perempuan dan juga prediksi nama bayi yang akan populer tahun 2015.


Tidak bisa dipungkiri bahwa tren nama bayi juga berubah dari tahun ke tahun. Orang tua sekarang semakin kreatif dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Banyak dari orang tua yang pada tahun ini menghendaki nama bayi yang bernuansa moderen, keren, unik, tidak pasaran, bahkan kalau bisa belum pernah dipakai oleh orang lain. Mereka juga menghendaki nama yang terkesan 'segar' dan tidak biasa.

Namun tidak sedikit pula, orang tua yang menyukai nama-nama bayi yang sederhana, mudah diingat, mudah dituliskan, ramah didengar, serta mudah diucapkan. Baik nama unik maupun nama sederhana tersebut tetap memiliki benang merah, yaitu nama yang memiliki arti yang baik. Karena setiap orang tua menghendaki yang terbaik untuk anaknya, sehingga nama bayi mereka pun harus disusun sebaik-baiknya. 

Bagi saya, merumuskan nama bayi yang sesuai dengan kriteria dari para orang tua bayi adalah sesuatu yang gampang-gampang susah. Terkadang, saya perlu memeras otak lebih banyak untuk mendapatkan ide nama bayi yang segar, bagus, bermakna baik, dan sesuai dengan keinginan para orang tua. Doa saya, nama yang telah disusunkan ini dapat memenuhi harapan orang tua. 

Jadi, nama apakah yang banyak diminati oleh orang tua bayi di tahun 2015 ini?

Kali ini saya menuliskan nama bayi yang populer di tahun 2015 ini langsung dalam satu blogpost ya. Saya tidak akan membaginya ke dalam dua blogpost seperti yang saya lakukan tahun lalu. Alasan saya, biar ringkas saja. Jadi sekali membaca, rekan-rekan bisa mendapatkan nama bayi laki-laki dan perempuan yang populer dalam sekali duduk tanpa perlu membuka link tulisan yang lain. 

Dan inilah nama bayi laki-laki dan perempuan yang populer tahun 2015 ini:

Nama Bayi Laki-Laki Populer Tahun 2015

Nama Bayi Perempuan Populer Tahun 2015

Menjamurnya serial drama Turki di tanah air pada tahun 2015 ini, sedikit banyak mempengaruhi kiblat referensi nama bayi. Rupanya, tidak hanya fashion ala Turki saja yang naik daun, nama bayi yang bernuansa Turki pun ikut berkembang.


Sedikit banyak, tren nama tahun 2015 kemarin juga dipengaruhi dengan serial drama Turki ini loh. Ada juga nama yang dipengaruhi serial anak-anak seperti Princess Elsa dan Sapo Jarwo. Sampai-sampai anak-anak mereka ingin diberi nama dengan panggilan Elsa atau Danish. 

Nama anak Presiden Jokowi juga ngetren karena nama-nama anak presiden cukup unik dan tidak pasaran sehingga nama-nama mereka dijadikan idola. Nama Gibran dan Kahiyang adalah juaranya. Setidaknya untuk para orang tua yang mengkonsultasikan nama anaknya kepada saya. Banyak sekali yang ingin menyematkan nama Gibran untuk anak laki-lakinya dan Kahiyang atau nama yang mirip untuk anak perempuannya.


Alhamdulillah nama-nama bayi tahun 2015 semakin beragam dan semakin banyak preferensi nama bayi. Semoga nama-nama yang telah dianugerahkan oleh orang tua untuk anak mereka menjadi nama yang memiliki keberkahan yang panjang dan lekat sebagai identitas anak sepanjang hidup atau pun setelah matinya.

Itulah beberapa nama bayi yang sempat menjadi tren di tahun 2015 kemarin menurut pengamatan saya. Adakah yang punya pandangan lain dan sekiranya mau menambahkan? Ditunggu ya...

Salam,

37 komentar:

  1. abhirama ga masuk nama nama populer yaa. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyakkah Bu yang pakai nama Abhirama tahun 2015 kemarin? Kalau dari kacamata saya, sepertinya belum terlalu banyak.

      Hapus
  2. Nama anak beberapa tahun lalu rada aneh2 penuh dg kreatifitas orang tua yg menuurt saya bikin nama anak jd susah pengucapan dan panjang banget. Tapi list nama di atas nama yang bagus dan simple

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, memang ada beberapa nama bayi yang susah dieja dan diucapkan. Ada baiknya nama bayi yang dibuat agar lebih sederhana dan mudah sehingga bisa menghindari salah ucap dan salah makna.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Kebanyakan nama-nama bernuansa Arab dan Barat ya mbak yang populer. Nama-nama Indonesia yg klasik masih belom terlalu pasaran ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Dewi. Padahal nama Indonesia klasik bagus-bagus ya. Tapi masih lumayan juga kok yang menggunakan nama Indonesia. Nama perempuan yang populer misalnya Kirana, Kinanti, Ratri. Kalau yang cowoknya ada Bagas, Agha, Sakti.

      Hapus
  4. nama anakku kinan, tapi cewe, kinania

    hihii...

    nama nama populernya bagus bagus deh mbak :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama Kinan bagus Mbak. Kalau yang populer biasanya Kinanti, nama panggilannya Kinan. Terima kasih sudah bersedia mampir ya.

      Hapus
  5. Ghaza ^^ hihhihi nama baby ku tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, nama Ghaza dan Ghazi lumayan populer tahun kemarin.

      Hapus
  6. Kayaknya Abiyu juga makin sering terdengar mba.. Tp untunglah ga masuk populer yaa..krn kalo populer ntar jd pasaran..hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul. Abiyu, Albiruni, Barra juga masuk deretan yang lumayan populer :)

      Hapus
  7. Hihi hafizh masuk
    Hafidzan jarang ya mba hehehe

    BalasHapus
  8. anak tetangga yang lahir november kmarin namanya Arka :)
    dan suami saya yang kasih nama, ternyata itu masuk dalam nama populer tahun kmarin yah Mbak *LOL*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul dan kemungkinan nama Arka ini masih akan populer tahun 2016 ini.

      Hapus
    2. Betul dan kemungkinan nama Arka ini masih akan populer tahun 2016 ini.

      Hapus
  9. yes.. nama anakku bukan yg populer di 2015.. koq bangga ya? bangga dunk.. berarti ga banyak yg samaan.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau boleh tau, nama anaknya siapa ya Pak?

      Hapus
  10. Huahahaha itu nama teman sekolahnya anak saya banyak bener yang masuk.
    Arka,Ghaza,Keenan,Dzaky,Danish,Keanu,Nadira,Naura,Amira,Kayla,Nayara,Almira,Raisha,Khanza, banyak kan? Padahal mereka itu kelahiran 2010-2011 lo :D

    Nama anak saya sejauh ini masih aman hihihi
    Sampai detik ini belum ketemu nama yang sama ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama-nama ini pun melejit lagi tahun 2015. Sebenarnya ada lagi tapi saya lupa menuliskannya. Yaitu nama ATHAYA. Banyak yang menggunakan nama ini.

      Ohya Mbak, kalau boleh tau, nama anaknya siapa?

      Hapus
  11. hihihi. setuju banget.., apalagi yg nama bayi laki-laki. beberapa teman ada yang nama anaknya sama.. kenzie, terus sepupuku punya anak pertama kenzie, anak kedua kenzo :D

    BalasHapus
  12. anakku nama tengahnya Kirana.hehehehe..
    belum2 aku udah nemu nama untuk ank kedua kalau laki2.wkwwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah apa tuh nama anak laki-lakinya nanti?

      Hapus
  13. Nama anak sekarang keren-keren. Suamiku malah kasih nama anak2 balik lagi ke zaman dulu, karena udah jarang yg pake :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama anak-anak Mbak Ela bagus kok, maknanya dalam dan heroik :)

      Hapus
  14. Wah... ternyata nama Azka dan Al masuk juga di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. betul.. nama Azka dan Al banyak juga yang suka :)

      Hapus
  15. Waah nama anak-anakku ga masuk hahaha....

    BalasHapus
  16. Gak ada yang pesen sama kaya nama ku ya mit: evrina, berarti ini nama langka juga yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada Kak kalau Evrina, adanya Ervina atau Elvina. :)

      Hapus
  17. wah boleh juga nih mbak ...
    btw list nama bayinya bagus2 haha , semoga ja bisa cepat dapat pasangan :3 terus bisa gunain nama2 diatas..
    capek2 tenan..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...