f

Jumat, 16 Oktober 2015

Nama Bayi Laki-Laki Aasyraaf Abqari Arka

Aasyraaf Abqari Arka (Aasyraaf)

Terharu. 

Begitulah perasaan saya ketika saya mendapatkan kabar kelahiran seorang bayi. Beliau adalah Ibu Yulvika, yang mengabari saya bahwa beliau baru saja melahirkan putra keduanya pada tanggal 3 Oktober 2015. Masih teringat jelas ketika bulan Maret tahun lalu, saya berkomunikasi untuk pertama kali dengan keluarga Ibu Yulvika. Kami berdua membahas mengenai nama bayi yang cocok yang akan diberikan kepada calon putranya.

Tahun lalu, Ibu Yulvika dan suami memesan nama untuk calon bayi laki-laki. Alhamdulillah, yang lahir adalah seorang bayi perempuan yang cantik yang diberi nama Aysha Mikhayla Arka (Khayla). Saya pernah menuliskan cerita dibalik pemberian nama adik Khayla di sini. Saya menyumbangkan nama Arka yang dipakai sebagai nama belakangnya. Nama Arka ini adalah nama gabungan dari nama kedua orang tua yaitu Januar Hadi dan Yulvika. Nama Arka itu sendiri berarti matahari penerang keluarga dalam Bahasa Sansekerta. 

Sembilan belas bulan setelah kelahiran adik Khayla, keluarga Ibu Yulvika dan Bapak Januar Hadi kembali dianugerahi momongan seorang bayi laki-laki yang tampan. Nama adik bayi ini adalah Aasyraaf Abqari Arka. Nama Abqari Arka adalah nama bayi laki-laki yang sempat saya usulkan tahun lalu untuk anak pertama. Namun, karena ternyata yang lahir adalah bayi perempuan, nama ini pun kemudian tidak terpakai. 

Alhamdulillah, satu setengah tahun kemudian, keluarga Ibu Yulvika mendapatkan kepercayaan lagi dari Allah berupa lahirnya anak laki-laki. Nama yang sempat saya tawarkan tahun lalu pun menjadi bahan pertimbangan. Pada akhirnya, salah satu dari dua nama yang saya usulkan diterima dan jadilah nama Aasyraaf Abqari Arka.

Aasyraaf Abqari Arka (Aasyraaf) berarti anak laki-laki dari Bapak Januar dan Ibu Yulvika yang terhormat, mulia, terkenal, penuh semangat, bijaksana, kuat, pintar dan kelak mampu menjadi sosok yang menerangikeluarga dan lingkungan sekitarnya.
Sekali lagi, melalui tulisan ini, saya mengucapkan selamat kepada keluarga Ibu Yulvika dan Bapak Januar atas kelahiran putra keduanya, semoga si kecil semakin menambah kebahagiaan dan keharmonisan keluarga. Kelak mampu menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya dan menjadi penyejuk keluarga. Aamiin.

Semoga tulisan saya mengenai Nama Bayi Laki-Laki Aasyraaf Abqari Arka ini berguna dan bisa menginspirasi rekan-rekan yang saat ini sedang mencari nama untuk buah hatinya. Baca juga tulisan saya mengenai Nama Bayi Laki-Laki Altaz Rezqiano Rashafa sebagai bahan perbandingan. Nama-nama bayi laki-laki yang lain masih ada juga kok, bisa ditelusuri dengan memanfaatkan tombol search di side bar blog ini.  Happy reading, ya!

Salam,
Armita

27 komentar:

  1. Nama yang indah :) Kalau nama perempuan bikin gak, mbak? Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, iya saya buat juga untuk nama bayi perempuan.

      Hapus
  2. Bisaan ih .... dirimu kreatif yak hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hatur nuhun Teh, yuk ikutan GA saya teh

      Hapus
  3. Bagus mba namanya
    ngasih nama anak memang gak boleh sembarangan yah mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih. Betul, membuat nama haruslah diperhitungkan baik buruknya.

      Hapus
  4. Namanya bagus banget. Impianku, nanti oneday punya anak namanya Dylan sama Azalea. Bagus ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih. Bagus nama Dylan dan Azalea.

      Hapus
  5. nama yang bagus dan memiliki arti yang ok :)

    BalasHapus
  6. Insya Allah baik, khan nama adalah doa atau harapan orang tua untuk anaknya.

    BalasHapus
  7. Barakallah, selamt atas kelahirannya. Srnang namanya dipakai. Terima kasih ya sudah mampir. Maaf baru bisa mampir balik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkenan mampir ke sini Mba Lidya.

      Hapus
  8. Mbak. Bisa kasi saran nama utk calon bayi saya yg insya Allah laki2.
    Nama anak pertama Asya Auralyn Adleweiss.
    Adle singkatan nama Adi dan Leni.

    Kalau bisa namanya nanti dikasi gabungan nama ortunya ya mbak. Dan saya suka huruf A utk awal nama.
    Makasih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Ibu Leny,

      Untuk pemesanan nama bayinya, Ibu bisa langsung mengisi form online pemesanan nama bayi di link berikut ini ya http://www.armitaconsultant.com/2013/03/form-pemesanan-nama-bayi.html

      Terimakasih dan salam,
      Armita.

      Hapus
  9. indah namanya semoga banyak berkah untuk sang baby

    BalasHapus
  10. Wah.. keren blognya ya. Baru tahu kalau ada konsultan seperti Mbak. *maapkeun
    Salam kenal dari bumi Borneo ya ~_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Salam kenal juga dari bumi Sunda.

      Hapus
  11. Mbak klo muhammad aqila hekari zaidane itu artinya apa atasan........ Tunggu jawabannya. Makasih banyaaaaaaaaaaaaaak...................

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhammad Aqila Hekari Zaidane artinya umat Rosul yang pintar, bercahaya, dan berkelebihan. Nama Aqila dan Hekari biasanya digunakan untuk nama anak perempuan. Masukan dari saya, nama tersebut bisa dimodifikasi menjadi Muhammad Aqil Hikaru Zaidan. Semoga membantu ya.

      Hapus
  12. klo liat nama yang bagus bagus disini jadi pengen ngasih nama adek yg masih di perut mbk ku

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...