f

Rabu, 24 Juni 2015

Nama Bayi Laki-Laki Hafidzan Abqary Sami

 

Di tulisan sebelum ini, saya sudah mengulas mengenai Nama Bayi Perempuan Nabila Malaika Nadwa. Sekarang saatnya saya mengulas nama bayi yang lain. Nama bayi laki-laki Hafidzan Abqary Sami menjadi pilihan selanjutnya untuk saya ulas. 

Melihat foto bayi di atas, siapa yang gak setuju bahwa bayi mungil ini memiliki perawakan yang tampan dan cerah. Rambutnya subur, alisnya tebal, dan bibirnya bagus sekali. Jika kita perhatikan dengan seksama, lengkungan bibirnya seolah-olah mengambarkan lambang cinta.


Dialah adik Sami yang baru saja hadir di dunia untuk menggenapi kebahagiaan keluarganya. Terlahir 16 Juni 2015 pukul 01.50 dengan berat badan 3.4 kg dan panjang 49 cm, adik Sami memilih Ibu Ulfi dan Bapak Hairy sebagai orang tua terkasihnya. Adik Sami pun pintar sekali dalam memilih hari kelahirannya yaitu 16 Juni 2015. Lahir diantara hari lahir kedua orang tuanya. Ulang tahun Bapak Hairy 15 Juni dan Ibu Ulfi 18 Juni. Lahirnya adik Sami adalah kado terindah bagi Bapak Hairy dan Ibu Ulfi. Kedua orang tua adik Sami pun telah menghadiahi kado pertama berupa nama yang indah dan penuh makna untuknya yaitu nama Hafidzan Abqary Sami.

Untuk mendapatkan nama bayi laki-laki Hafidzan Abqary Sami ini, kami (orang tua adik Sami dan saya) bekerja sama merumuskan nama terbaik sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh Ibu Ulfi dan Bapak Hairy. Kriteria nama yang diajukan yaitu nama yang mengandung arti bahwa sang anak kelak akan menjadi pribadi yang cerdas dan bijaksana, berakhlak mulia serta berkedudukan tinggi. 

Dari kriteria yang diajukan oleh Bapak Hairy dan Ibu Ulfi, dirumuskan beberapa usulan nama. Pada akhirnya ada satu nama yang ditetapkan sebagai nama finalnya yaitu nama "Hafidzan Abqary Sami". Arti dari Nama bayi laki-laki Hafidzan Abqary Sami adalah sebagai berikut:

Arti per kata
Hafidzan = Penjaga, pelindung, penghafal Quran (Islami). Hafi juga merupakan nama gabungan dari orang tuanya yaitu Hairy dan Ulfi.
Abqary : Jenius, pintar, dan cerdas (Islami)
Sami : Mulia, agung, tinggi kedudukannya (Islami)
Makna
Anak laki-laki dari Bapak Hairy dan Ibu Ulfi yang jenius, cerdas, berakhlak mulia, memiliki kedudukan yang tinggi baik di dunia maupun di akherat, dan kelak bisa menjadi penjaga dan pelindung bagi keluarganya serta menjadi salah satu anak yang dapat menghafalkan ayat-ayat suci Al Quran.
Nama panggilan
 Sami
Sekali lagi selamat kepada Bapak Hairy dan Ibu Ulfi atas kelahiran putra pertamanya dan semoga kelak si kecil tumbuh menjadi pribadi penyejuk keluarga dan semakin menambah kebahagiaan keluarga. Untuk Adik Sami, sehat-sehatlah terus ya Nak, agar kelak engkau bisa menjadi salah satu jajaran umat Rosul penghafal Al Qur'an sehingga bisa memberikan hadiah berupa mahkota kehormatan terindah bagi kedua orang tua di akherat kelak. Aamiin.

Terimakasih kepada Bapak Hairy dan Ibu Ulfi sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk membantu merumuskan nama bagi si kecil dan semoga nama ini memberikan keberkahan yang berkelanjutan. 

Sekian ulasan mengenai Nama Bayi Laki-laki Hafidzan Abqary Sami. Semoga berguna ya. Kita lanjutkan lagi di next post ya. In Sha Allah nanti saya masih akan membahas mengenai nama-nama bayi yang pernah saya buatkan dan diberikan untuk dipakai sebagai nama oleh sang bayi. Tunggu ya...

Salam,
Armita Fibriyanti
Twitter | Instagram

8 komentar:

  1. nama2nya bagus2 ya Mbak.. Trus setiap nama punya makna yg baik.. Bolehlah nanti aku referensikan kpd teman2 yg sdg hamil..

    BalasHapus
  2. benar" bangus mba, nama anak'a. makna'a juga bagus :)

    BalasHapus
  3. bagus mba namanya ::) maknanya juga bagus

    BalasHapus
  4. Albary...bagus pilihan namae

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abqary mungkin yang dimaksud ya Mak :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...