f

Jumat, 16 Januari 2015

Prediksi Nama Bayi yang Akan Populer Tahun 2015

Akhir tahun 2014 yang lalu saya sempat membahas nama bayi laki laki dan perempuan yang populer digunakan oleh para orang tua dan sekarang mumpung masih di awal tahun 2015, saatnya bagi saya menuliskan prediksi nama bayi yang akan populer tahun 2015 ini.


NAMA PEREMPUAN.
1. MARYAM.
Nama Maryam ini adalah satu-satunya nama wanita yang ada dalam Al Quran. Maryam adalah nama yang Allah abadikan di Al-Qur’an yang menandakan kemuliaan penyandang nama itu, yang tidak lain adalah ibunda Nabi Isa AS. Penyandang nama itu adalah perempuan terbaik di masanya, perempuan yang ahli ibadah, menjaga kesuciannya, dan mewakafkan dirinya untuk mendekatkan diri pada Allah.
Nama Maryam ini sebenarnya bukan nama yang asing lagi karena sudah lama sekali dipakai. Namun, nama ini diperkirakan akan kembali naik daun karena selain namanya memang bagus, ada seorang anak artis terkenal yaitu Oki Setiana Dewi (OSD) yang memberikan nama anaknya dengan nama Maryam. Nama lengkapnya adalah Maryam Nusaibah Abdullah. 
2. AZALEA
Azalea adalah nama salah satu bunga atau tanaman hias yang juga populer dengan nama Rhododendron. Jenisnya banyak sekali dan warnanya pun beragam dari mulai merah, pink, putih, ungu, dan lain-lain. Berdasarkan artinya, nama Azalea ini berarti kering dalam Bahasa Yunani dan kebebasan dalam Bahasa Arab .
Nama ini diperkirakan akan populer berdasarkan pengamatan pribadi saya dan statistik yang masuk ke web ini. Nampaknya nama-nama bunga masih menjadi favorit para orang tua untuk diberikan kepada anak perempuannya dan salah satunya adalah nama Azalea ini. Selain terkesan feminim, nama ini juga memberikan kesan modern dan unik.
3. MALIKA
Nama Malika ini diambil dari salah satu nama Asmaul Husna yaitu Al Malik yang berarti Raja atau Penguasa, Yang Maha Menguasai Sesuatu. Untuk anak perempuan, nama Malika ini berarti ratu. Nama ini juga diperkirakan akan banyak digunakan oleh anak perempuan di tahun 2015 ini karena memiliki arti yang bagus, unik, moderen, dan feminim. Diharapkan sang anak kelak dapat tumbuh menjadi seorang ratu yang memiliki sifat mulia dan berjiwa melayani. Nama lain yang mirip dengan nama Malika dan diprediksi akan naik daun juga adalah nama Queen, Queena, dan Malaika.
NAMA LAKI-LAKI
1. RAYYAN
Rayyan memiliki arti tampan. Rayyan juga adalah salah satu pintu surga. Ar Rayyan secara bahasa berarti puas, segar dan tidak haus. Ar Rayyan ini adalah salah satu pintu di surga dari delapan pintu yang ada yang disediakan khusus bagi orang yang berpuasa. Penggunaan nama ini dimaksudkan agar kelak sang anak tumbuh menjadi  laki-laki yang tampan dan sholeh dengan menaati perintah Allah dan menjauhi larangannya sehingga kelak ia dapat menjadi salah satu penghuni surga yang indah, salah satu cara masuknya melalui pintu puasa. Arti dan makna yang indah bukan? Tak heran jika orang tua membidik nama ini untuk dihadiahkan kepada putra tercintanya.
2. MUHAMMAD
Sepertinya nama Muhammad ini adalah nama yang masih terus dicintai oleh masyarakat. Nama Muhammad adalah nama nabi besar junjungan umat Islam. Diharapkan dengan nama Muhammad, sang anak bisa menjadi anak yang baik, sholeh, taqwa, dan meneladani sifat-sifat terpuji dari Rosulullah. Nama Ahmad, Ahmed, Mohammed juga akan memiliki peluang yang tinggi untuk digunakan sebagai nama anak laki-laki tahun 2015 ini. Nama-nama tersebut bisa digunakan di depan, tengah, maupun sebagai nama belakang anak. 
3. OMAR 
Tahun lalu sempat ditayangkan sebuah kisah perjalanan hidup sang khalifah Omar bin Khattab di salah satu stasiun TV nasional. Serial ini telah membuka wawasan masyarakat tentang awal mula perkembangan Islam dari sudut pandang Omar. Respon masyarakat begitu baik terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menonton. Terinspirasi dari serial ini, banyak orang tua yang kemudian menginginkan anak laki-lakinya diberi nama Omar supaya kelak nanti sang anak juga bisa meneladani sifat kepemimpinan Omar.
Di tahun 2015 ini, sepertinya nama Omar ini masih akan ngetrend juga seperti tahun 2014 lalu.  Varian lain dari nama Omar adalah Umar. 

Itulah nama-nama bayi yang diprediksi akan populer di tahun 2015 ini. Pada umumnya, masyarakat masih akan memilih nama-nama yang bermakna baik sehingga memberikan pengaruh positif bagi kehidupan anaknya kelak. Semoga menginspirasi dan bermanfaat bagi yang membutuhkan ya dan jika ada rekan-rekan yang butuh rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan nama bayi, toko, brand, produk, ataupun nama perusahaan, bisa langsung kontak saya di:




12 komentar:

  1. Kayaknya nama Barra juga dah mulai booming nih..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Betul Mbak Ika, saya lupa memasukkan nama Barra :) Thanks ya udah ngingetin

      Hapus
  2. nama puteriku, Azalia...karena suka banget sama lagunya Ali Sastra..bertema bunga Azalea yang cantik dan indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Azalia siapa Mba Astin nama putrinya? Memang nama ini bagus ya. Selain artinya baik, namanya juga keren dan modern.

      Hapus
  3. Tiga anakku namanya ada Muhammad semua *ketahuan deh emak bapaknya gak kreatif* hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama Muhammad memang bagus banget kok Mba, jadi wajar jika sampai sekarang namanya masih 'IN". Nama lengkap ketiga putranya siapa Mba kalau boleh tau?

      Hapus
  4. Setelah cba browsing kemana2...jd terpikat ke judul nama yg akan populer 2015.saya pilih awalan nama rayyan dan azalea...mksih....soalnya lg nunggu kelahiran anak....semiga berkah..jajakalloh khoer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika tulisan mengenai nama bayi yang populer tahun 2015 ini bermanfaat ya, semoga nanti diberikan kemudahan dan kelancaran sampai dengan persalinan istrinya ya Pak.

      Hapus
  5. Malik, Malika bukannya ga boleh mbak? jika menggunakan nama Alloh maka di depannya diberi Abdul (kalo perempuan apa ya dalam bahasa arabnya, saya ga tau).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sebaiknya diawali dengan nama Abdul.

      Hapus
  6. Kalau nama: idz nada salama alaiha bagaimana Bu, mohon tanggapannya?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...