f

Rabu, 21 Januari 2015

Nama Bayi Kembar Fifi dan Rara



Adik bayi kembar terlahir di rumah sakit Limijati Bandung Jumat 12 Desember 2014 pukul 07.00 melalui proses operasi. Nama mereka adalah RAFIQA ADZKIA FIRZANA (Fifi) dan KHUMAIRA ADZRA FATHINA (Rara). Kedua putri kembar ini adalah anak dari Ibu Anggia Amelia dan Bapak Andi Karmana dari Bandung. Adik Fifi dan Rara adalah putri kedua dan ketiga. 

Dua bulan sebelum kelahiran si kembar, Bapak Andi dan Ibu Anggia menghubungi saya untuk dibantu dibuatkan nama bayinya. Sesuai dengan permintaan mereka, saya kemudian menyusunkan beberapa pilihan nama. Alhamdulillah, usulan nama dari saya digunakan. Adapun arti dari kedua nama mereka sebagai berikut:

RAFIQA ADZKIA FIRZANA (FIFI)

Arti per kata
Rafiqa : Teman (Arab)
Adzkia : Cerdas (Arab); Obor, cahaya (Yunani)
Firzana : Pintar, bijak (Arab)
Makna
Anak perempuan yang kelak tumbuh menjadi anak yang dapat berteman dengan cerdas, sumber cahaya bagi keluarga, penerang masyarakat, pintar, dan bijaksana.
KHUMAIRA ADZRA FATHINA (RARA)

Arti per kata 
Khumaira : Yang berpipi merah
Adzra : Anugerah (Islami)
Fathina : Cerdas (Arab)
Makna 
Anak perempuan berpipi kemerah-merahan anugerah dari Allah SWT dan kelak diharapkan sang anak dapat tumbuh dengan cerdas.
Terimakasih kepada Bapak Andi dan Ibu Anggia yang sudah mempercayakan pemberian nama adik bayi kembar kepada saya. Semoga namanya memberikan keberkahan bagi si cantik khususnya dan bagi keluarga pada umumnya. Semoga adik kembar nanti tumbuh menjadi insan yang cerdas, menjadi sumber cahaya bagi keluarganya, memiliki kehidupan yang bermanfaat dan bijaksana seperti apa yang termakna dari nama mereka. Aamiin. 

Jika ada rekan-rekan yang butuh rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan nama bayi, toko, brand, produk, ataupun nama perusahaan, bisa langsung kontak saya di:

2 komentar:

  1. wah namanya benar-benar kearab-araban- Rofiq- yurofiq : teman dan menemani ana urofiq : ane temani dzakiyun: cerdas dari fi'l madhi dza- ki-ya biasanya syarat menutut ilmu itu harus dzkaa un cerdas. al akhor sina' faqot lah ane min ma'had lakin ismi laisa minal 'arab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkenan mampir di tulisan saya dan juga terimakasih atas komentarnya. Salam sukses.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...