f

Jumat, 19 Desember 2014

Nama Bayi Perempuan yang Populer di Tahun 2014


Setelah kemarin saya sempat mengulas tentang Nama Bayi Laki-Laki yang Populer di Tahun 2014, kali ini saya akan mencoba mengulas tentang nama bayi perempuan yang populer di tahun 2014. Yuk simak ya nama apa saja yang menjadi pilihan para orang tua untuk diberikan kepada bayi perempuannya. 
1. AQILA
Dalam bahasa Arab, Aqila berarti yang berakal, pandai, cerdas, dan bijaksana. Bisa di mengerti mengapa banyak orang tua yang menganugerahkan nama Aqila untuk putri mereka. Tentunya mereka berharap bahwa putrinya kelak akan tumbuh menjadi wanita yang cerdas baik secara akal, sosial, agama, maupun bermasyarakat. 
2. ALMIRA
Almira berarti putri yang mulia dalam bahasa Arab. Ada beberapa varian nama dari nama Almira yaitu Ameera, Amera, ataupun Amira. Ketiganya memiliki maksud nama yang sama. Nama ini dapat digunakan baik sebagai nama depan, tengah, maupun belakang. Salah satu nama yang menggunakan nama Ameera yang pernah saya buat adalah nama Ameera Princessa Zianka, dapat dibaca di link ini ya.
3. CHLOE
Chloe berarti kumpulan bunga yang bersemi dari bahasa Inggris. Nama Chloe ini cocok sekali untuk diberikan kepada anak perempuan mengingat anak perempuan biasanya menyukai keindahan dan sesuatu yang indah biasanya erat kaitannya dengan bunga, apalagi bunga yang sedang bersemi. 
4. KHUMAIRAH
Khumairah berarti gadis yang bepipi kemerah-merahan. Nama ini diambil dari Bahasa Arab. Salah satu anak perempuan yang menggunakan nama Khumairah adalah Bilqis Khumairah Razak, buah hati dari penyanyi dangdut Ayu Ting Ting. Rupanya banyak orang tua yang kemudian terinspirasi dari Ayu Ting Ting dan berniat untuk memberikan nama Khumairah ini untuk anak gadisnya. 
5. ATHAYA
Nama Athaya berarti pemberian, anugerah, karunia dari Allah SWT. Nama ini sebenarnya dapat digunakan baik oleh anak laki-laki maupun perempuan. Namun, di tahun 2014, rupanya banyak pula orang tua yang memberikan nama Athaya ini kepada anak perempuannya.

Kelima nama tersebut di atas, berdasarkan pengamatan pribadi saya, banyak digunakan oleh para orang tua selama tahun 2014 ini. Apakah rekan-rekan juga turut mengamati tren pemberian nama bayi perempuan seperti saya? Dan nama apa yang menurut rekan-rekan banyak digunakan di tahun 2014 ini? yuk berbagi dengan saya.

Jika rekan-rekan ingin mengetahui contoh beberapa nama yang pernah saya buat dan akhirnya dipakai bisa langsung ke akun instagram saya ya, @armitaconsult. Belum semua saya tuliskan di web ya, baru sempat beberapa saja. Nama bayi yang pernah saya ceritakan kisah lengkapnya, ada di Nama Bayi ini ya.

Terimakasih sudah membaca ulasan ringan saya ini tentang Nama Bayi Perempuan yang Populer di Tahun 2014. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan ya dan jika ada rekan-rekan yang butuh rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan nama bayi ataupun nama perusahaan, bisa langsung kontak saya di:

2 komentar:

  1. Wah sayangnya bayi saya laki-laki, paling tidak bisa jadi rekom kalo punya bayi lagi neh...makasih y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama bayi yang laki-laki juga sudah saya tuliskan reportasenya, yuk cek di link ini. http://www.armitaconsultant.com/2014/12/nama-bayi-laki-laki-yang-populer-di.html

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...