f

Jumat, 12 Desember 2014

Nama Bayi Laki-Laki yang Populer di Tahun 2014



Tidak terasa ya sebentar lagi tahun 2014 akan berakhir dan berganti dengan tahun yang baru, tahun 2015. Selama tahun 2014 ini, saya masih aktif menerima pemesanan nama bayi dan nama perusahaan. Untuk nama bayi sendiri, alhamdulillah, jumlah pemesannya semakin meningkat. Apalagi sejak kemunculan saya di televisi bulan Oktober 2014 lalu yaitu di SCTV dan ANTV, semakin banyak yang mengenal bisnis pembuatan nama bayi ini. 


Tahun 2014 ini, para orang tua rupanya mempunyai tren untuk memilih nama bayi yang terkesan modern dan tidak kuno. Nama yang moderen itu misalnya nama Syafiq, Andra, Kayla, dan sebagainya. Kalau nama kuno itu ya nama yang banyak digunakan oleh generasi orang tua atau kakek nenek kita, misalnya Kemisem, Tukijo, atau Narimo. 

Selain itu, banyak juga para orang tua yang meminta dibuatkan agar nama anaknya memiliki nama gabungan dari orang tuanya. Misalnya, nama Ayahnya Candra dan nama Ibunya Septi. Mereka memohon agar dibuatkan nama yang ada gabungan antara nama Candra dan Septi. Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu suka untuk membuatkan nama gabungan yang tidak ada maknanya ya. Misalnya nama Tidra. Kalau ditilik, nama ini tidak memiliki arti nama yang spesifik, hanya dimaksudkan sebagai gabungan dari Septi dan Candra. Saya cenderung akan menggunakan nama TIARA (nama anak perempuan) sebagai nama anak mereka yang juga berarti "mahkota tiga susun". Nama Tiara ini juga dimaksudkan sebagai nama gabungan antara Septi dan Candra. 

Oke, itu sekilas kriteria nama bayi yang diinginkan oleh para orang tua. Lalu, apa saja sih nama-nama bayi laki-laki yang banyak dipilih oleh orang tua di tahun 2014 ini? Berikut daftarnya. 

1. MUHAMMAD. 
Muhammad adalah Nabi terakhir yang merupakan panutan bagi umat muslim diseluruh penjuru dunia. Tingkah lakunya yang terpuji, kehidupannya yang mulia, serta jaminan surga yang dimilikinya, membuat para orang tua terinspirasi agar anak laki-lakinya dapat meneladani kebaikan sosok Rosul dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Varian lain dari nama Muhammad adalah Ahmad, Mohamed, Ahmed. Nama ini dapat diletakkan di depan, tengah, atau belakang. Nama ini juga nama abadi yang tidak akan lekang dimakan oleh jaman. Contoh nama yang menggunakan nama Muhammad yang pernah saya buat adalah Muhammad Raffasya Harsono
 2. GIBRAN. 
Mendengar nama Gibran, saya langsung teringat pada sosok Kahlil Gibran, seorang seniman yang terkenal puisi-puisi cintanya yang melegenda. Tahun 2014 ini, banyak orang tua yang meminta untuk dibuatkan nama bayi laki-laki dengan nama Gibran. Dari segi artinya, nama Gibran ini berarti yang sangat pandai, berasal dari bahasa Arab. Nama ini cocok digunakan sebagai nama panggilan. Contoh nama yang menggunakan nama Gibran yang pernah saya buat adalah Falah Gibran Rafizqy.
 3. KENZO
Nama Kenzo berarti kreatif dan pintar. Nama ini berasal dari Bahasa Jepang. Nama ini terkesan lebih modern sehingga banyak digunakan oleh anak-anak jaman sekarang. Para orang tua bayi pastinya berharap memiliki anak yang pintar baik pintar secara akademik, sosial, agama, maupun bermasyarakat. Sehingga nama ini cocok untuk disematkan sebagai nama anak bagi para orang tua yang menginginkan nama yang modern dan bermakna pintar. Contoh nama yang menggunakan nama Kenzo yang pernah saya buat adalah Jibril Kenzo Almair

Itulah beberapa nama bayi laki-laki yang populer di tahun 2014. Apakah nama anak Bapak dan Ibu termasuk salah satunya?

Semoga ulasan saya ini bisa memberi pencerahan bagi orang tua yang ingin memberikan nama terbaik bagi buah hatinya. Contoh nama bayi yang pernah saya buat bisa dilihat di daftar nama bayi ini atau bisa langsung di akun instagram saya @armitaconsult. Silahkan di follow nanti akan ada lebih banyak lagi contoh-contoh/mini portofolio dari nama bayi yang pernah saya buat dan akhirnya dipakai. 

Terimakasih sudah membaca ulasan ringan saya ini dan jika ada rekan-rekan yang butuh rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan nama bayi ataupun nama perusahaan, bisa langsung kontak saya di:

2 komentar:

  1. Hihi... Anakku 2 laki2, dua2nya pake muhammad. Aku malah br dengar nih jasa pembuatan nama. Kreatif idenya ;)

    BalasHapus
  2. Iya Mba, nama Muhammad memang bagus sekali ya dan tidak akan pernah ada matinya alias everlasting. Ayo Mba, satu lagi ya, nanti anak perempuan Insya Allah. Namanya bisa pesan di saya. Terimakasih ya Mba, sudah bersedia mampir ke tulisan saya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...