f

Senin, 17 Februari 2014

Khairina Zhafira Andirafitra


Bulan Oktober 2013, Ibu Ana dari Bantul menghubungi saya. Saat itu beliau sedang mengandung 28 minggu. Ketika itu, berdasarkan hasil USG terakhir, adik bayinya malu-malu dan belum mau menampakkan jenis kelaminnya. Oleh karena itu, Ibu Ana memesan nama bayi dua pilihan yaitu untuk anak laki-laki dan perempuan. Beliau mengharapkan bahwa kalau bisa diberikan nama gabungan antara suaminya (Bapak Andika) dan Ibu Ana, dimana nama gabungan tersebut bisa untuk nama anak laki-laki maupun anak perempuan. Kemarin, rupanya Beliau dan suami sudah sepakat bahwa nama gabungannya adalah ANDIRAFITRA. Namun, jika saya mempunyai pilihan nama gabungan yang lain, dipersilakan.

Ibu Ana menginginkan bahwa namanya bernuansa Islam modern dengan harapan bahwa sang anak kelak dapat menjadi harapan untuk kedua orang tuanya dan menambah kebahagiaan orang tua.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Ibu Ana tersebut, kemudian saya mengirimkan beberapa draft nama. Dan pada akhirnya, nama yang dipilih adalah:


Khairina Zhafira Andirafitra 

Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan keluarga Andika & Ana yang mendatangkan kebaikan, sholehah, beruntung, dan calon penghuni rumah yang suci.

Arti per kata dari nama tersebut adalah:
Khairina : Kebaikan (Islami)
Zhafira : Beruntung (Arab)
Andirafitra : Gabungan nama orang tua yang juga berarti rumah yang suci

Semoga si kecil kelak menjadi seperti apa yang diharapkan oleh kedua orang tuanya serta nama yang diberikan mampu menjadi penyemangat sehingga Adik Khairina tumbuh menjadi pribadi yang sholehah, baik, beruntung, dan suci. Aamin. 

***

Apabila Bapak/Ibu membutuhkan rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan pembuatan nama bayi ataupun nama perusahaan, atau butuh jasa untuk menerjemahkan tulisan dari Bahasa Inggris – Indonesia (sebaliknya) bisa langsung kontak saya di:
SMS/WhatsApp: 081802843438
Pin BB: 755F466A
Email: you.namefor@gmail.com
FB: NameFor You
Instagram & Twitter: @armitaconsult
www.armitaconsultant.com
Dapat uang melalui internet

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...