f

Jumat, 13 September 2013

Armita Consultant Ada di Detik Finance - 11 Sept 2013

Bingung Beri Nama Bayi? Konsultasi ke Ahli

Jakarta - Pepatah mengatakan nama anak adalah doa dari orang tua. Setiap orang tua tentu ingin memberi nama yang bagus bagi anaknya sebagai harapan si anak dapat menjalani kehidupan yang baik sesuai dengan namanya.

Tapi kalau tak punya ide atau sulit menemukan ide, Anda bisa tanya kepada Armita Fibriyanti. Perempuan kelahiran 20 Februari 1986 ini menawarkan jasa pemberian nama.

Sudah tiga tahun Armita berbisnis jasa ini. Saban bulan, Armita Consultant yang didirikannya pada 2010 bisa menerima sampai 50 pesanan.

Armita memulai usahanya setelah beberapa kali membantu teman dan saudara yang memintanya mencarikan nama untuk bayi mereka. “Dan mereka puas. Akhirnya saya jadikan usaha,” katanya kepada detikFinance.

Inspirasi nama bayi dicarinya dari berbagai buku dan sumber-sumber di internet. “Kemudian saya juga senang jalan-jalan. Dalam perjalanan bisa muncul inspirasi untuk nama,” ucapnya.

Armita menawarkan empat jenis paket.
  • Pertama adalah paket A seharga Rp 48 ribu di mana klien diberi dua opsi nama tetapi tidak boleh direvisi. 
  • Kedua adalah paket B, yaitu klien diberi tiga pilihan nama dan boleh sekali meminta revisi. Paket B dibanderol dengan harga Rp 79 ribu.
  • Ketiga adalah paket C seharga Rp 99 ribu, yaitu konsumen diberi empat pilihan nama dan boleh sekali meminta revisi. 
  • Keempat adalah paket D seharga Rp 200 ribu, di mana konsumen diberikan lima pilihan nama dan boleh mengajukan revisi sampai ada yang cocok.
“Kebanyakan klien memesan paket C dan D. Klien kami berasal dari seluruh Indonesia, tapi pernah juga yang dari Singapura,” kata Armita.

Selama ini, Armita mengaku belum pernah menerima keluhan dari para pelanggannya. “Memang ada anggapan bahwa kalau namanya terlalu berat nanti anaknya malah sakit-sakitan. Tetapi saya berpandangan bahwa nama anak itu harus sebagus mungkin, karena nama adalah simbol doa dan harapan orang tuanya. Justru nama yang bagus akan memotivasi kita agar sesuai dengan nama yang disandang,” paparnya.

Tantangan dalam bisnis ini, kata Armita, adalah harus terus kreatif. “Ada orang tua yang ingin nama anaknya berarti ganteng, pintar, dan soleh sekaligus. Kami harus mencari nama yang pas dengan keinginan itu,” katanya.
Ke depan, Armita juga ingin membuatkan nama untuk perusahaan. Tidak hanya nama perusahaan, tapi juga logo dan dokumen-dokumen notaris. “Kami ingin jadi one stop service bagi mereka yang ingin mendirikan perusahaan,” katanya.

Yoyok Indrayatno, pengamat wirausaha, berpendapat usaha Armita memiliki basis permintaan yang kuat. “Tidak semua orang tua mengerti apa nama yang terbaik untuk anaknya. Belum banyak yang membuka jasa seperti ini, tetapi memang bakal payu (laku),” ujarnya.

Iim Rusyamsi, pengamat wirausaha, menilai Armita sudah melakukan langkah tepat. “Mungkin awalnya hanya bantu-bantu. Tetapi sekarang sudah diteruskan menjadi bisnis, dan itu bagus. Artinya sudah mengenali potensi dirinya,” kata Iim.

**
Source: http://finance.detik.com/read/2013/09/11/154531/2355952/4/bingung-beri-nama-bayi-konsultasi-ke-ahli
**
Jika ada rekan-rekan yang butuh rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan nama bayi ataupun nama perusahaan, bisa langsung kontak saya di:
SMS/WhatsApp: 081802843438
Email: armitaconsultant@gmail.com
Twitter | Instagram: @armitaconsult
www.armitaconsultant.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...