f

Senin, 04 Februari 2013

Tips Memberi Nama Perusahaan


Seperti layaknya nama personal, nama perusahaan juga mencerminkan jati diri dari perusahaan tersebut. Ada beberapa hal yang patut di perhatikan ketika kita akan memberi nama perusahaan. Berikut tips yang saya berikan kepada anda terkait dengan pemberian nama perusahaan. 

  1. Mudah diingatgampang diucapkan, dan enak didengar. Nama perusahaan anda akan disebutkan berulang-ulang kali sehingga pemilihannya harus tepat. Sebagai contohnya, nama Coca-cola akan lebih mudah di ucapkan daripada nama Coridoz-corocoroca.
  2. Mencerminkan jenis/bidang usaha dan sesuai dengan filosofi perusahaan. Jika perusahaan anda bergerak di bidang jasa pemipaan, maka nama yang digunakan sebaiknya mencerminkan bidang usaha tersebut. Tidak akan bijak apabila anda menggunakan nama yang terkait dengan kecantikan jika usaha anda justru bergerak di bidang pemipaan. Sebagai contohnya, nama Flowline Industry lebih cocok sebagai nama usaha pemipaan daripada nama perusahaan Tiara Beauty.
  3. Sesuai dengan target pasar dari perusahaan. Jika perusahaan anda bergerak di bidang pelestarian lingkungan maka penggunaan kata Lestari atau Hijau lebih baik digunakan daripada penggunaan nama HomPimPa Company karena kata Lestari atau Hijau akan langsung menunjukkan dimana dan siapa target perusahaan ini. Penggunaan kata HomPimPa justru akan membuat rancu perusahaan tersebut.
  4. Belum digunakan oleh pemilik usaha lain dan belum terdaftar. Menggunakan nama perusahaan yang sudah digunakan oleh pengusaha lain adalah hal yang tidak baik karena perusahaan akan di cap sebagai follower/pengikut dan konsumen/mitra cenderung akan bingung dengan perusahaan lainnya. Cara yang paling mudah yang dapat anda lakukan adalah dengan memeriksanya di mesin pencari google. 
  5. Memiliki arti dan makna yang positif. Karena nama adalah doa, maka sebaiknya nama yang digunakan oleh setiap perusahaan memiliki arti yang positif. Misalnya, penggunaan nama Lancar Jaya akan memberikan aura positif bagi manajemen perusahaan dalam menjalankan usahanya daripada nama Gering Riski yang artinya rejeki yang kurus/tidak lancar.
Semoga kelima tips pemberian nama perusahaan tersebut berguna bagi para calon pengusaha. Apabila anda masih menemukan kesulitan dalam membuat nama perusahaan, anda dapat menghubungi saya (Armita Consultant) dan saya akan senang hati membantu ada dalam membuat nama perusahaan. 
Cara pemesanan nama perusahaan dapat anda lihat disini.

Baca: Nama Perusahaan yang Sering digunakan di Indonesia

Terimakasih dan salam sukses selalu.

***
Pemesanan nama bayi/perusahaan dapat menghubungi:
SMS/WhatsApp: 081802843438
Pin: 7ec44033
Email: armitaconsultant@gmail.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...