f

Minggu, 10 Februari 2013

Perkembangan Janin Umur 28W dalam Kandungan

Your Baby
Janin usia 28 minggu (gambar dari sini)
Pada kehamilan umur 28 minggu ini, berat badan janin sekitar 1.020 gram dengan panjang tubuhnya sekitar 35,5 cm (dari ujung kepala sampai kaki). 
Bayi sudah dapat mengedipkan matanya dan melihat cahaya yang menembus rahim Ibu. Bayi anda juga mengembangkan milyaran syaraf di otaknya dan lemak tubuhnya semakin bertambah sebagai bahan persiapan untuk kehidupannya di luar rahim.


Your Body
Ibu Hamil 28 Minggu (gambar dari sini)
Trimester ketiga sudah dimulai pada kehamilan 28 minggu ini. Pada trimester ketiga ini, berat badan Ibu akan bertambah kira-kira 5kg. Mulai sekarang, Ibu akan rutin cek ke dokter setiap dua minggu sekali dan sejak umur 36 minggu nanti, Ibu akan periksa setiap seminggu sekali. Dokter biasanya akan menyarankan Ibu untuk tes darah dan urin untuk melihat kondisi kesehatan Ibu sebelum melahirkan.
Keluhan yang biasanya di rasakan oleh Ibu adalah pegal-pegal di daerah kaki, punggung, dan pinggang. Jika Ibu merasakan hal ini, usahakan untuk merelaksasi atau melakukan pijat di daerah yang pegal-pegal tersebut. Usahakan mengurangi konsumsi kopi atau minuman lain yang mengandung kafein karena minuman ini dapat memperparah kondisi. Ibu dapat menanyakan kepada dokter kandungan langganan Ibu jika memang Ibu memerlukan suplemen tambahan berupa zat besi.


Pengalaman Saya
Dalam seminggu ini saya aktif bekerja dari rumah dengan tetap mengerjakan pesanan order nama bayi dan nama perusahaan dari beberapa konsumen dan juga mengerjakan pekerjaan menerjemahkan dokumen hasil penelitian. 
Saya tidak mengalami keluhan berarti dalam kehamilan di umur 28 minggu ini. Namun saya beberapa kali mengalami kram di kaki dan tangan, mungkin karena kurang aktivitas dan kurang kalsium juga. 
Saran saya untuk Ibu hamil yang sudah memasuki trimester ketiga, tetaplah beraktivitas seperti biasa dan tetap konsumsi makanan dan minuman yang bergizi untuk kesejahteraan janin dan Ibu. Jika Ibu merasa lelah, beristirahatlah, dengarkan tubuh Ibu berbicara. 


***
Sumber: beberapa pernyataan saya translate langsung dari Pregnancy, android software.
*Jika ingin mengcopy tulisan ini, silahkan menghubungi saya dulu di you.namefor@gmail.com. Terimakasih atas pengertiannya.


Apabila Bapak/Ibu membutuhkan rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan pembuatan nama bayi ataupun nama perusahaan, atau butuh jasa untuk menerjemahkan tulisan dari Bahasa Inggris – Indonesia (sebaliknya) bisa langsung kontak saya di:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...