f

Jumat, 11 Januari 2013

Perkembangan Janin Umur 25W dalam Kandungan

Your Baby
Janin 25 minggu (gambar dari sini)
Berat janin anda sudah sekitar 680 gram dan panjangnya 34 cm. Bayi anda akan terus menambah panjang dan beratnya. Oleh karena itu, sejak kehamilan 25 minggu ini, kerutan di kulitnya akan menghilang dan kulitnya akan tampak lebih halus dan lebih tampak seperti bayi pada umumnya.

Rambut bayi juga terus tumbuh dan apabila kita dapat melihatnya di dalam rahim, maka kita bisa melihat apa warna rambut dan bagaimana tekstur rambutnya. :)


Your Body
Ibu Hamil 25 Minggu (gambar dari sini)
Ketika sang bayi mulai tumbuh rambutnya, rambut sang Ibu pun terlihat lebih penuh dan berisi daripada masa  ketika sebelum hamil. Hal ini bukan berarti bahwa rambut sang Ibu tumbuh lebih banyak namun karena adanya perubahan hormon sehingga rambut dapat bertahan lebih lama (tidak rontok). Nikmatilah masa ini karena biasanya rambut Ibu akan rontok ketika menyusui.

Ohya, jika Ibu merasa lelah dan pusing, maka beristirahatlah dan kurangi aktivitas fisik yang berlebihan. Berbaringlah dengan posisi miring ke kiri karena akan melancarkan sirkulasi darah dan minumlah air putih.

Pada kehamilan usia 6 bulan (24w - 28w), biasanya ada dokter yang menyarankan Ibu untuk tes darah yang berguna untuk mengetahui kadar glukosa dan anemia. Jika hasil tes darah menunjukkan bahwa Ibu kekurangan zat besi (anemia) maka biasanya dokter akan memberikan suplemen zat besi.

Pengalaman Saya
Saya hamil 25 minggu di Bogor
Saya masih setia sendiri bolak-balik Bandung - Bogor di kehamilan 6 bulan ini. Masih beraktivitas sampai malam hari karena masih mengurusi perbaikan tesis setelah sidang. Sepertinya ini akan menjadi saat terakhir saya ke Bogor dalam kondisi hamil. Mungkin nanti kalau ke Bogor sudah gendong anak :)

Berhubung saya masih wira-wiri Bandung - Bogor, saya belum mengikuti kelas senam hamil atau yoga. Saya juga belum belanja alat perlengkapan bayi. Persiapan baru dilakukan sekedar mencari provider yang membuka kelas senam hamil/yoga dan mencari-cari informasi mengenai perlengkapan bayi apa saja yang perlu dibeli. 

***

Sumber: beberapa pernyataan saya translate langsung dari Pregnancy, android software.
*Jika ingin mengcopy tulisan ini, silahkan menghubungi saya dulu di you.namefor@gmail.com. Terima kasih atas pengertiannya.

Apabila Bapak/Ibu membutuhkan rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan pembuatan nama bayi ataupun nama perusahaan, atau butuh jasa untuk menerjemahkan tulisan dari Bahasa Inggris – Indonesia (sebaliknya) bisa langsung kontak saya di:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...