f

Senin, 06 Agustus 2012

Perkembangan Janin Umur 15W dalam Kandungan


Pada umur 15 Minggu, tulang dan sumsum tulang bayi dalam kandungan anda terus berkembang. Coba dilihat hasil USG terhadap bayi dalam kandungan saya berikut ini ya. Lihat susunan tulang belakangnya, sudah terbentuk hampir sempurna. Ukuran diameter kepalanya sudah 2,94cm. Beratnya sekitar 49 gram dan panjangnya kira-kira 113 mm. Biar lebih gampang, sebenarnya ukurannya sudah sebesar buah apel. Kelaminnya pun sudah terbentuk dan sudah dapat terdeteksi menggunakan USG, namun masih samar-samar.



Bayi saya sangat aktif, bergerak lincah kesana kemari sehingga ketika si Dokter mencoba USG 3D, hasilnya tidak terlalu smooth. Jadinya, gak jelas deh kamu Nak. Tapi saya sudah berhasil melihat muka dan tangan kamu. Nah pas si dokter mengarahkan alat USG ke bokong kamu buat liat kelamin kamu, kamu masih malu-malu menyembunyikan genital kamu. Kami kan makin jadi penasaran. Ohya, jumlah air ketuban kamu juga cukup dan plasenta dalam posisi yang bagus. Perfect!



Kulitnya masih sangat tipis sehingga pembuluh darahnya bisa kelihatan. Coba dilihat di gambar dibawah ini, pembuluh darahnya terlihat kan? Placentanya juga sudah terlihat. Ohya, dia sudah mampu menggenggam tangannya dan mengisap ibu jari loh, namun kelopak matanya masih tertutup.




Di Bulan Ramadhan ini, saya tetap ikut berpuasa. Terakhir cek ke dokter BB saya turun hampir 2 kg. Sama dr. Dina saya diwanti-wanti untuk on-off puasa. Di kasih dua pilihan, pilihan 1) Tidak puasa selama 5 hari sampai BB naik lagi ke normal atau lebih dan bisa puasa seterusnya atau 2) sehari puasa-sehari tidak macam puasanya Nabi Daud. Suami pun mendukung saran Bu Dokter dan tetap tidak mengijinkan saya berpuasa. Yaahh.. sedih deh gak boleh puasa. Saya sudah ngrayu kalo malam akan makan banyak biar tetep boleh puasa, tapi ternyata tetap tidak diijinkan oleh suami. Dasar suami tau kebiasaan saya yang suka malas makan, rayuan saya mental. Baiklah, ini demi kamu ya Nak, jadi saya sempet tidak puasa 3 hari. Tapi hari ini saya sudah mulai puasa lagi. Semoga perkembangan kamu baik dan sempurna ya! Tidak ada ketidakbaikan atas puasa Ibu, Insya Allah.

Setiap kehamilan menghadirkan cerita unik tersendiri dan saya berniat untuk mengabadikan setiap momen indah itu, baik melalui foto maupun tulisan. Foto bisa dengan mudah diambil oleh setiap orang, tapi tidak semua orang bisa menuliskannya dalam barisan kata.

***



Apabila Bapak/Ibu membutuhkan rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan pembuatan nama bayi ataupun nama perusahaan, atau butuh jasa untuk menerjemahkan tulisan dari Bahasa Inggris – Indonesia (sebaliknya) bisa langsung kontak saya di:

2 komentar:

  1. idem ta, aq juga ga boleh puasa sm dokter. suami jg gak mengizinkan.. akhirnya puasa on off deh, bolong setengahnya hehhehhe. sama2 mendoakan semoga baby n ibu sehat ya ta'.

    BalasHapus
  2. Baby kamu udah umur berapa week ka?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...