f

Selasa, 04 Oktober 2011

Mendapatkan Inspirasi Nama untuk Bayi Anda



Banyak sumber yang bisa dijadikan sumber inspirasi ketika kita akan memberikan hadiah pertama bagi calon bayi kita, hadiah nama. Beberapa orang di jaman sekarang masih mempercayakan pemberian nama bayinya kepada para ulama atau pamong di desa mereka. Para tetua ini di daulat untuk memberikan nama kepada anaknya. Apapun nama yang diberikan pasti akan di pakai karena mereka percaya bahwa nama yang diberikan oleh para sesepuh ini pasti memiliki nama yang baik. Ada kepercayaan pula bahwa jika mereka menolak pemberian nama ini, maka mereka bisa di golongkan sebagai warga yang tidak patuh.

Sumber yang kedua adalah media cetak dan elektronik. Seiring berkembangnya dunia karena majunya globalisasi dan cepatnya informasi, maka semakin mudah orang tua mendapatkan sumber nama bayi. Ada banyak buku-buku nama bayi yang bisa dengan murah kita dapatkan di toko-toko buku di sekitar kita. Datang saja ke toko buku, mencarinya di rak, atau menghubungi pelayan toko untuk minta dicarikan buku nama bayi yang dimaksud. Jika tidak menemukan nama bayi yang dimaksud, bisa dengan mudah membuka laptop dan mencari nama yang di inginkan dengan bantuan google. Apapun bisa ditemukan lewat mesin pencari yang hebat ini.

Semua metode sudah dilakukan, bertapa dan cari wangsit pun tak terlewatkan, tapi nama bayi belum juga dapat. Bagaimana ini? Sementara sebentar lagi bayi akan lahir kedunia. Sudah lahir, menjelang 40 hari tapi nama belum dapat juga?


Bingung!

Tak usah bingung. Hubungi Armita saja kalau begitu. Sms bisa, telpon juga bisa. Ke nomor ini ya 081 802 843 438. Email bisa juga: you.namefor@gmail.com. Insya Allah, akan di respon dengan cepat.

Nah ketika saya baca berita di Yahoo, ada info bahwa saat ini memang ada tren untuk memberikan nama bayi mirip-mirip dengan artis idola mereka. Tren ini ternyata juga di ikuti oleh keluarga-keluarga di Indonesia. Contohnya: nama anak Zivara yang tren setelah artis Nirina menggunakan nama ini untuk anak perempuannya dan juga nama Queen yang akhir-akhir ini marak dipakai untuk nama anak perempuan Indonesia karena Farah Queen ngetop jadi koki cantik yang sukses jadi idola baik oleh para ibu-ibu maupun bapak-bapak.

Nah kalo di luar negeri, ini dia contoh nama-nama bayi yang banyak ditiru seperti di kutip dari berita Yahoo.

1. Ava
Sebenarnya nama ini dipakai oleh Heather Locklear di tahun 1997, tapi menjadi populer setelah digunakan oleh Reese Witherspoon setelah melahirkan putrinya di tahun 1999.

2. Emerson (nama bayi perempuan)
Ketika Teri Hatcher memakai nama itu di tahun 1997, nama ini digunakan oleh bayi laki-laki dengan perbandingan 6:1 dibanding bayi perempuan. Sekarang, ada 1000 bayi wanita yang dinamai Emerson, dan hanya 612 bayi laki-laki.

3. Kingston
Nama ini dipopulerkan oleh Gwen Stefani yang menggunakannya untuk sang putra yang lahir di tahun 2001.

4. Maddox
Walau cukup tak biasa didengar, sepertinya tak perlu diragukan jika nama ini akan populer, melihat pamor ayah dan ibu, Brad Pitt dan Angelina Jolie.

5. Matilda
Nama ini menjadi populer setelah dipakai oleh mendiang Heath Ledger dan kekasihnya, Michelle Williams untuk menamai sang putri yang lahir tahun 2005.

6. Ryder
Penggunaan nama Ryder meningkat 3 kali setelah digunakan oleh Kate Hudson. Putra keduanya, Bingham, sepertinya akan mendapat popularitas yang sama.

7. Valentina
Nama romantis ini dipilih oleh Salma Hayek di tahun 2007 dan setelahnya banyak digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.

8. Violet
Nama bayi Ben Affleck dan Jennifer Garner ini begitu disukai banyak orang setelah bayi mereka lahir di tahun 2005. Nama sang adik, Seraphina, sepertinya juga akan mengikuti jejaknya.

9. Willow
Walau sudah lama dipilih oleh Will Smith dan Jada Pinkett saat bayi perempuan mereka lahir 11 tahun yang lalu, nama ini masih saja populer digunakan, dan diperkirakan akan terus semakin populer.

1 komentar:

  1. Bisa dijadiin inspirasi nama anak nih hehehe makasih mbak untuk inspirasinya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...