f

Selasa, 09 Agustus 2011

Nasihat untuk Para Wanita


Tulisan-tulisan berikut ini saya ambil dari sebuah buku yang sangat menginspirasi bagi saya. Judul buku tersebut adalah Cinta Suci Zahrana. Sebelumnya saya sudah pernah membaca buku tersebut, tapi ternyata saya agak sedikit lupa dengan kontennya.
Beberapa hari yang lalu, saya kembali menemukan buku tersebut, dan deg! ketika saya membaca tulisan-tulisan dari sang penulis, Habiburrahman El Shirazy, sungguh mengena ke hati saya. Saat yang tepat, momen yang tepat, dan dingatkan oleh orang yang tepat.




Berikut ini saya tuliskan beberapa alinea yang ada di buku tersebut:
"Saya tahu bahwa bagimu prestasi akademik adalah segalanya. Tidak salah perempuan seperti kita meraih pendidikan setinggi-tingginya. Tapi kamu tidak boleh lupa prestasi lain yg sangat penting Rana, melahirkan generasi yg mengagungkan nama Allah (Lina-CSZ)"

"Coba kamu pikir, kalau sampai kamu meraih gelar doktor terus kamu tidak punya prestasi membina keluarga, kau bisa mengajar mahasiswa, tapi kau tidak terbukti bisa mendidik anak. Lebih memprihatinkan lagi kalau punya anak saja tidak, kurasa kau tidak layak berbangga (Lina-CSZ)"

"Kalau kau bisa bekerja keras mendapatkan gelar akademikmu kenapa untuk mendapatkan pendamping hidup kau tidak berikhtiar yang sama keras (Lina-CSZ)"


Sampai tulisan ini selesai saya buat, saya masih setengah buku lagi. Jika penasaran dengan nasihat-nasihat khususnya untuk kaum perempuan yang *sangat* mengedepankan karir, silahkan membaca buku tersebut ya.. Buku tersebut juga dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau, cukup Rp 52,500 saja. My fav! and highly recommend :) :)

Selamat membaca!!

Armita :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...