f

Jumat, 09 Juli 2010

Tips Memandikan Kucing

Baru sehari semalem ini saya menerima kehadiran keluarga baru. A cute baby cat. Peranakan Angora dan kucing local. Dari luar, kucing ini tampak sangat menarik. Warna abu-abu dipercantik dengan beberapa spot warna putih. Mata bulat lebar dan bersinar pada malam hari. Aktif, suka mencari teman, dan tertarik pada hal baru. Dari luar, bolehlah dia kita sebut kucing angoral, tapi dari dalam? hmmm, dominasi kucing local, berisik dan suka ngeang ngeong...



ohya, perkenalkan,,namanya KITO artinya teman yang dicintai.. indah kan namanya? semoga si Kito ini tidak hanya menjadi teman yang dicintai sama tuannya, tapi juga seseama kucing dan sama temen-temen tuannya.

Hari pertama saya menerima kucing ini, hmmm,,, dia agak bau dan agak kotor... sebelumnya saya tak pernah merawat kucing sedemikian intensif.. pengen saya mandikan, tapi belum sempat. pengen pake jasa di RSH, tapi kok bayarnya mahal ya,,, 50 ribu, memang seh kucing jadi bersih dan wangi,,, jadilah saya berpikir, gimana caranya memandikan Kito ini tanpa melukai hatinya.... hehehe...

Hasil ngobrol-ngobrol dg seorang mahasiswa Kedokteran Hewan, saya curi ilmu memandikan kucing dari dia. Dan beginilah hasil ngobrol dg dia. Check it out.

Tips Memandikan Kucing:
1. Mandiin pake air hangat bersih
2. Sebelum di basuh air, tutup kedua lubang telinganya dengan kapas agar tidak kemasukan air
3. Basahi badan kucing dengan air hangat sampai benar2 basah, bagian KEPALA JANGAN DIBASAHIN
4. Gosok badan nya dengan sabun JF Sulfur sampai berbusa, bila perlu gosok dengan sikat yang tidak kasar
5. Bersih kan seluruh bagain tubuh kecuali kepala sampai benar2 bersih, jangan lupa bagian sela2 jari dan pangkal ekor
6. Bilas dengan air hangat sampai busanya hilang
7. Keringkan dengan handuk
8. Lepas kapas penutup lubang telinga kucing
9. Agar kering sempurna, keringkan dengan bantuan hair dryer
10. Berikan bedak bayi agar bulu kucing wangi
SELESAI

Sekian. Selamat Mencoba...

3 komentar:

  1. haloooo kitoooooooooooooooooo
    salam kenal dari cucuth ^^
    iya kudu bersih pokoknya...aku juga mandiin sendiri mak..tapi g suka aku pakein bedak..aku rada g bener hidungnya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba cucuth, salam kenal ya.. eh sedih banget deh, nih kito baru aja meninggal 1 bulan yang lalu, muntah darah karena keracunan pipisnya sendiri, dia memang punya penyakit sulit pipis :((
      hiks

      Hapus
  2. Kak, mau tanya.. kalau pakai sabun JF sulfur itu yg jenis apa?? Atau semua jenis JF bisa digunakan untuk jamur??

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...